oleh

Bupati Aceh Utara Minta Kadin Jemput Investor

-Aceh-10 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib meminta Kamar Dagang Industri (Kadin) setempat agar mampu menjemput investor masuk ke kabupaten itu. Hal ini disampaikan Muhammad Thaib demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kadin harus mampu menjemput investor agar berinvestasi di Aceh Utara untuk penambahan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” kata Muhammad Thaib pada acara pelantikan Pengurus Kadin Aceh Utara di Hotel Lido Graha, Kota Lhokseumawe, Jumat (07/12).

Bupati yang akrab disapa Cek Mad ini mengatakan, untuk memajukan suatu daerah perlu dilakukan hal-hal yang menjadi penambahan PAD agar kebutuhan masyarakat kabupaten itu mudah terpenuhi.

“Kami sangat ingin menggerakkan sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan secara intensif, karena kami yakin ke empat sektor ini memiliki potensi yang luar biasa besarnya di Aceh Utara,” tutur bupati petahana ini.

Dia mengaku yakin di kalangan Kadin masih ada pengusaha-pengusaha yang tangguh dan bervisi bisnis yang kuat dan akan mampu mengubah Aceh Utara menjadi basis pertumbuhan ekonomi regional di masa mendatang.

Baca Juga  Satu Desa di Aceh Utara Peroleh Penghargaan dari Menteri Desa

“Saya juga meminta Kadin dapat memberi masukan kepada pemerintah mengenai pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun di masa mendatang, sehingga kehadiran KEK Arun memberi manfaat besar bagi Aceh Utara serta memaksimalkan potensi para sarjana lokal berperan besar di KEK Arun tersebut,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru