oleh

Bupati Amru Penuhi Undangan Pimpinan Ponpes Hidayatullah Bogor

PENANEGERI, Gayo Lues – Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru memenuhi undangan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Rumah Qur’an Umar Bin Khattab, Bogor-Jawa Barat, Sabtu (17/11).

Ustadz Hanafi, Pimpinan Ponpes Hidayatullah yang berlokasi di Kampung Bojong Hilir, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor – Jawa Barat ini, ternyata asli Putra Gayo. Bahkan beberapa waktu lalu, Ustadz alumni Mesir ini, ternyata juga ikut dalam rombongan Ustadz Abdul Somad, saat memberikan Tausyiahnya di Gayo Lues.

“Awalnya Bupati mendapatkan informasi, bahwa ada lembaga pendidikan Ponpes di Bogor, dipimpin oleh putra Gayo. Bahkan menurut informasi, seluruh santriwan/santriwati yang sedang mengeyam pendidikan di Ponpes tersebut, tidak dipungut biaya alias gratis. Kemudian, kita cari informasi dan membangun komunikasi, sampai akhirnya pak Bupati diundang Pimpinan Ponpes Hidayatullah Bogor,” ungkap Kabag Humas Setdakab Gayo Lues, Drs. H. Buniyamin.

Berdasarkan informasi yang diterima langsung dari Bupati, lanjut Kabag Humas, beliau tiba di Bogor tadi pagi dan langsung disambut Pimpinan Ponpes Hidayatullah, Ustadz Hanafi yang didampingi para pengasuh Ponpes tersebut. Bahkan Bupati sempat melihat lokasi Ponpes dan kagum akan kawasan pondok yang begitu asri, memiliki kolam ikan dan gasibu serta mempunyai asrama putra dan putri yang terpisah.

Baca Juga  Bupati Amru : Dua Event Besar Ditutup Hari Ini

“Di Ponpes itu, sekitar 500 santri yang dididik secara gratis dan berasal dari berbagai penjuru daerah, termasuk Gayo Lues,” jelas Buniyamin menuturkan penjelasan Bupati, seraya menambahkan, usai berkeliling mengitari kawasan Ponpes, Bupati beserta para santri berkumpul di Masjid Ponpes.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Muhammad Amru sempat diminta untuk memberikan motivasi kepada para dewan guru serta santri yang memenuhi Masjid.

“Saya katakan, para santri ini adalah insan pilihan, yang akan sejahtera dunia dan bahagia di akhirat. Sebab, mereka nantinya akan menjadi insan yang akan memperjuangkan tegaknya Agama Islam. Paling tidak, mereka mampu mengangkat martabat keluarga, dengan menjadikan keluarganya taat pada Agama,” papar Buniyamin menirukan perkataan Bupati.

Sambung Buniyamin, Bupati juga sempat mengatakan, para santri termasuk orang yang beruntung, karena bisa berada di dekat ibu kota Jakarta untuk menutut ilmu bekal dunia dan akhirat. Sementara, masih ada ribuan bahkan jutaan anak-anak seusia santri, yang hari ini sedang berada di kebun atau tepi laut, guna mencari tambahan nafkah buat keluarga yang bermimpi bisa seperti kalian.

Baca Juga  Peningkatan Komoditi Daerah, Bupati Galus Gelar Rapat

“Untuk itu, gunakanlah keberuntungan ini dengan baik serta jangan sedikitpun melewatkan waktu di Ponpes ini tanpa belajar, dengan harapan, ketika kelak kalian keluar di Ponpes ini, bisa menjadi Ulama Besar serta pemikir yang terus memperjuangkan Agama Allah ini,” pinta Bupati.

Komentar

Berita Terbaru