oleh

Bupati Bireuen : Dokter Jangan Takuti Pasien, Sakit Bisul Saja Harus Ditawarin Operasi

PENANEGERI, Bireuen – Dokter jangan suka menakut-nakuti pasien, bahkan ada dokter yang suka bilang, bila tak dioperasi, maka penyakitnya bisa berbahaya.

Hal itu dikatakan Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos saat pelantikan pejabat eselon II dan III di Bireuen bersaman dengan 84 pejabat eselon IV, 2 Pengawas, 26 Kepala SMP, 96 Kepala SD dan 16 Kepala TK, di Aula Sekdakab Lama, Bireuen, Rabu (13/3).

“Sakit biasa operasi, malah penyakit bisul pun ditawarin agar dioperasi,” lanjutnya.

Saifannur menegaskan, ada dua hal yang sangat penting dan  harus difokuskan di Kabupaten Bireuen, selain pendidikan, pelayanan kesehatan juga sangat utama.

Kepala Puskesmas yang baru dilantik hari ini diharapkan dapat bekerja dengan bagus, memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan yang berobat di Puskesmas dan rumah sakit.

Saifannur juga meminta Kadinkes Bireuen, dr Amir Addani agar dapat mengingatkan jajaran Dinkes dan kepala Puskesmas untuk  bekerja yang bagus, dan harus mampu melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Saat ini yang paling bahaya, hampir semua ibu-ibu hamil harus jalani operasi, menakuti pasien. Bila tidak dioperasi berbahaya. Sakit sedikit saja harus operasi,” terangnya.

Baca Juga  Sentuh Kalangan Santri hingga Penyintas Kanker, KIP Banda Aceh Sosialisasi Masif

Seharusnya, dokter bisa mencari jalan lain, selain operasi dan tidak harus menakuti pasien sebab pasien itu butuh pelayanan yang baik, bukan malah ditakutin.

“Untuk itu saya minta kepada Kepala Puskesmas untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan tidak membedakan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Saifannur.

Komentar

Berita Terbaru