oleh

Bupati Bireuen Minta Kepala Sekolah “Bek Meukeuliep”

PENANEGERI, Bireuen – Bagi kepala sekolah yang telah dilantik, harus mampu meningkatkan pelayanan, harus mampu merubah rangking di sekolah dari merah menjadi biru, sebab hari ini dunia pendidikan di Bireuen meraih rangking merah.

“Yang baru dilantik, harus mengubah rangking hasil di sekolah dari merah ke kuning, kalau bisa hijau. Kalau tidak maka lebih baik di non job. Kepala sekolah harus bekerja yang bagus “bek meukeuliep” (amburadul), dan jangan hanya membayang uang BOS saja,” kata Bupati Bireuen, Saifannur S.Sos

Hal itu ditegaskan Bupati Bireuen, Saifannur saat pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II, III dan IV, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Rabu (13/3) kemarin.

Saifannur juga mengingatkan kepala sekolah agar tetap memiliki disiplin, termasuk disiplin waktu. Sebab korupsi itu tak hanya uang saja, tapi waktu juga masuk korupsi jika mengajar 7 jam sehari, sementara masuk mengajar 2 jam saja, sisanya hanya untuk berleha-leha.

Dibagian lain, Bupati Bireuen itu juga mengingatkan Kadisdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd untuk mengingatkan kepala sekolah yang baru dilantik, dapat bekerja bagus dan baik.

Baca Juga  Terlibat Intimidasi Kampanye, Empat Warga Diamankan di Mapolres Bireuen

“Apabila kerjannya tak bagus maka Kadisnya harus mengevaluasi kinerja kepala sekolah dan guru”, kata Saifnnur seraya mempertanyakan apakah dalam mutasi ini, Kadisdikpora ada meminta uang dari kepada-kepala sekolah.

Dikatakan Bupati Bireuen, untuk kedepan ada dua hal yang sangat penting dan harus tetap memfokuskan di Bireuen baik pendidikan maupun kesehatan.

Ditegaskannya, mutasi ini hal biasa dan disikapi secara arif dan bijaksana, karena pelantikan pejabat struktural dan fungsional bukan hanya untuk pengembangan karier ASN semata.

“Pelantikan ini juga untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggara serta pelayanan publik berjalan dengan baik,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru