oleh

Bupati Bondowoso Sampaikan Ucapan Terimakasih kepada Yonif Raider 514 Kostrad, Wanadri dan Relawan

PENANEGERI, Bondowoso – Pencarian Thoriq Rizky Maulidan korban yang hilang di Gunung Piramid, Curahdami, Bondowoso telah selesai.

Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin didampingi wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar menggelar kegiatan silaturahmi serta evaluasi kegiatan pencarian di pendopo. Dalam pertemuan ini Bupati Bondowoso mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu sampai ketemunya jasad Thoriq Rizky Maulidan, Bondowoso, Senin (8/7/2019).

“Meskipun medan yang cukup berat tapi semangat rekan-rekan dalam misi kemanusiaan ini sungguh luar biasa, mulai dari tahap pencarian sampai dengan proses evakuasi rekan-rekan tidak mengenal lelah. Trimakasih rekan-rekan TNI khususnya Yonif Raider 514 Kostrad dan Kodim 0822/Bondowoso, Polres Bondowoso, Wanadri, Basasrnas dan relawan lainnya,” ucap Bupati Bondowoso.

Kegiatan silaturahmi berjalan lancar dan ditutup dengan doa bersama sekaligus mendoakan almarhum Thoriq Rizky Maulidan.

Turut hadir Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad Lettu Inf Jumarto, Wakapolres Bondowoso, Kasdim Bondowoso, perwakilan Wanadri dan semua Instansi serta relawan yang terlibat dalam kegiatan pencarian Thoriq Riski Maulidan.

Yonif Raider 514/Kostrad Ikut Aktif dalam Misi Kemanusiaan Pencarian Korban Hilang di Gunung Piramid

Proses pencarian terhadap korban hilang di Gunung Piramid tidaklah mudah.

Medan terjal dan curam tidak menghambat untuk melaksanakan pencarian Thoriq Rizky Maulidan korban hilang sejak hari Minggu (23/6/2019) di Gunung Piramid Ardisaeng Pakem, Kab. Bondowoso.

Sejak beberapa hari sebelum jasad korban ditemukan,  pencarian Thoriq terus dilakukan oleh seluruh komponen terkait, 15 orang prajurit dari Yonif Raider 514 /SY Kostrad dipimpin Lettu Inf Jumarto diterjunkan ke daerah pencarian dalam misi kemanusiaan ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri Raider 514 / SY Kostrad Mayor Inf Dwi Purwanto, S.H. di Markas Batalyon Infanteri (Mayonif) Raider 514/SY Kostrad, kemarin.

Lebih lanjut Mayor Inf Dwi menyampaikan misi pencarian ini melibatkan instansi gabungan diantaranya Basarnas Jember, Polres Bondowoso, Kodim 0822/Bondowoso, GMPT Bondowoso, SAR OPA Jember, BPPD Bondowoso, PMI, RAPI, ORARI dan gabungan pecinta alam lainnya.

Mayor Inf Dwi juga mengatakan, misi pencarian ini dilakukan dengan saling bahu membahu demi keberhasilan pencarian Thoriq.

Di tempat terpisah Lettu Inf Jumarto sebagai tertua Tim dari Yonif Raider 514/SY menyampaikan, Pencarian sempat dihentikan karena batas waktu dari Basarnas sudah selesai dan disetujui oleh pihak keluarga, namun Tim Wanadri,GNPT, dan Yonif Raider 514/SY Kostrad dengan arahan Pemerintah Kabupaten Bondowoso memutuskan untuk melaksanakan pencarian ulang.

Lanjut dikatakan Lettu Inf Jumarto, pencarianpun dilanjutkan selama 4 hari dimulai tgl 3 s.d 6 Juli 2019, walaupun dengan medan dan cuaca yang tidak bersahabat, pencarian korban membuahkan hasil, jasad Thoriq dapat ditemukan hari Jumat (5/7) pukul 15.30 WIB.

“Misi pencarian Almarhum Thoriq Rizky Maulidan berhasil atas kerja sama semua instansi yang terlibat, semoga keluarga Almarhum Toriq Rizky Maulidan ditempatkan di SisiNya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Lettu Inf Jumarto. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru