oleh

Bupati Saifannur : Jangan Bilang Aceh Kaya, Tanpa Dana Otsus Semuanya Kita Tersungkur

-Aceh-1.189 views

PENANEGERI, Bireuen – Tak hanya Bireuen, untuk membangun Aceh menjadi makmur, semua elemen harus bekerja keras dan tidak hanya banyak bicara selalu bilang Aceh kaya, gagah, pandai, dan nyatanya Aceh adalah Propinsi termiskin di Sumatera.

“Kita jangan lagi lalai, bila kita tidak mendapatkan dana Otsus, semuanya daerah termasuk Bireuen akan tersungkur di bawah,” kata Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos saat membuka Musrenbang Kabupaten, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Kamis (28/3).

Menurutnya, orang Aceh itu selama ini banyak trik-nya, banyak sekali olah sana olah sini, dan itu yang seharusnya kita rubah, banyak bekerja dan tak hanya banyak bicara saja.

Dibagian lain, Saifannur juga mengingatkan seluruh SKPK di Bireuen agara dapat membuat program dan perencanaan yang matang.

“Sekarang jangan ada lagi, program asal bapak senang, tapi harus bekerja demi kepentingan masyarakat, memakmurkan masyarakat dan bukan hanya memakmurkan diri sendiri,” sebutnya.

Bupati Bireuen ini juga menekankan, seluruh masyarakat serta SKPK jangan memikirkan politik, kepala dinas jangan hanya sibuk mengantar istri, melalaikan tugas.

Baca Juga  132 Pelajar Tingkat SMP di Bireuen Bersaing di O2SN

Saifannur juga berharap agar seluruh SKPK dapat menyiapkan seluruh program yang telah dibahas dalam Musrenbang dan harus sesuai kebutuhan mayarakat.

“Kita jangan lagi membuat program yang tak menyentuh seluruh masyarakat dan hanya menghabiskan anggaran tanpa manfaat sama sekali,” tegasnya.

Dengan Musrenbang ini, tambah Saifannur, bermanfaat dan melahirkan program dan perencanaan yang bagus. Sebab Musrenbang bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul dan senyum-senyum saja.

“Kepada SKPK dan jajaran dibawahnya, jangan langsung merasa senang bila palu sudah diketuk dan anggaran disahkan. Sebab jika salah dalam menjalankan program, menimbulkan masalah kemudian hari,” pintanya.

Musrembang tersebut turut hadir Kabid Perencanaan Pembangunan dan Keistimewaan Aceh pada Bappeda Aceh, Dr Ir Zulkifli MSi, Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A.Gani, Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad SE, MSi, unsur Forkopimda Bireuen, Assisten, Kepala Bappeda Bireuen, Kepala SKPK serta sejumlah undangan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru