oleh

Bus BE dan Truk Tronton Kecelakaan di Lembah Seulawah

-Aceh, Laka Lantas-1.825 views

PENANEGERI, Aceh Besar – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di tikungan kawasan Gampong Suka Mulia, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Selasa (19/2) sekira pukul 09.00 WIB. Diketahui, para penumpang merupakan rombongan antar pengantin.

Akibat kecelakaan yang melibatkan mobil bus (BE) bernomor polisi BL 7711 AA dengan Mitsubishi truk Tronton bernomor polisi BK 9960 CO, sekitar 14 orang penumpang termasuk kedua sopir kendaraan ini mengalami luka ringan.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari mengatakan, kecelakaan ini berawal saat mobil bus BE yang dikendarai M Hasan (63), warga Kecamatan Keumala, Pidie melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Sementara, truk Tronton yang dikendarai Muhammad Syah (54), warga Kecamatan Geulumpang Baro, Pidie melaju dari arah sebaliknya yakni dari arah Banda Aceh menuju Medan.

“Setiba di lokasi, diduga bus BE hendak melalui namun tidak mengetahui adanya kendaraan di depan sehingga bertabrakan dengan truk Tronton yang berada di lajur sebelahnya,” ujarnya saat dikonfirmasi Penanegeri.com.

Kedua kendaraan besar ini, lanjut Kasat Lantas, mengalami kerusakan yang lumayan berat di bagian depan. Sementara penumpang termasuk sopir kedua kendaraan beruntung hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga  Polres Aceh Besar Amankan 10 Tersangka dengan 118,2 Gram Sabu, Salah Satunya dari Rutan Jantho

“Sopir dan penumpang hanya mengalami luka ringan, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 20 juta. Untuk korban laka sebagian ada yang dirawat di Puskesmas Saree, Aceh Besar dan sebagian lagi ada yang dirujuk ke RS Meuraxa, Banda Aceh. Hingga kini kita masih di lokasi untuk proses evakuasi kendaraan yang kecelakaan,” jelas mantan Kasat Lantas Polres Langsa ini.

Para penumpang bus BE yang mengalami kecelakaan yakni Miswardi (14), Nuraini (35), Nurlaili, Sri Wahyuni (25), Maimunah (60), Indatul (50), Saniah (40), Salammah (60), Cut Nazar Rika (23), Saidah (70) serta Fakhrudin (42) dan Muklis (42) yang merupakan warga Kecamatan Muara Tiga, Pidie.

Komentar

Berita Terbaru