oleh

Bus Kurnia Dilempar OTK di Kawasan Peudada Bireuen

-Aceh-2.405 views

PENANEGERI, Bireuen – Bus Kurnia jurusan Banda Aceh – Medan BL 7782 PB dilempar dengan batu di jalan nasional Medan-Banda Aceh, kawasan Desa Blang Matang, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Jumat (12/7) sekitar pukul 23.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam insiden malam buta itu, sementara kaca depan bus tersebut pecah. Pasca kejadian sejumlah personel Polsek Peudada langsung mengamankan tempat kejadian.

Menurut informasi yang didapat, sebelum kejadian bus yang sopiri Muhammad  Nurdin (37) warga Desa Reusep, Trieng Gadeng, Kkabupaten Pidie Jaya itu melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan, Sumatera Utara.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, MSi melalui Kapolsek Peudada, Iptu Zulfikar SH kepada Penanegeri.com, Sabtu (13/7) mengatakan, bus Kurnia awalnya melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan, Sumatera Utara. Saat dilokasi kejadian, tiba-tiba bus dilempar dengan batu dari arah depan, hingga mengenai begian depan sopir.

“Bus tersebut dilempar dari arah depan, meski telah dipasang kawat besi pelindung, batu masih tembus hingga kaca pecah depannya pecah dan mengenai wajah sopirnya,” terangnya.

Baca Juga  Di Kota Langsa, SBY Disuguhi Kopi

Alhamdulillah, tambah Kapolsek sopir tidak mengalami cedera parah dan  masih bisa mengontrol laju bus saat pelemparan batu tersebut.

Sementara itu, sopir bus Kurnia Muhammad Nurdin dalam keteranganya mengaku, saat melintas di tempat kejadian, dari arah berlawanan ada konvoi sejumlah sepeda motor, salah satu dari pengendara itu langsung melempar batu kearah kaca depan bus.

“Secara tiba-tiba, mereka langsung melampar batu kearah depan dan saya sempat terkejut karena memang bus sedang malaju,” katanya.

Hingga sejauh ini kasus pelemparan bus Kurnia tersebut sedang dalam penanganan Polsek Peudada guna penyelidikan lebih lanjut.

Komentar

Berita Terbaru