oleh

Calon Paskibraka Bireuen Digembleng untuk Seleksi Nasional

PENANEGERI, Bireuen – Dua calon Paskibraka Kabupaten Bireuen yang lolos seleksi akan digembleng kembali untuk persiapan di ajang nasional.

Sementara dua peserta diantaranya ditetapkan mewakili Bireuen ke seleksi Paskibraka Provinsi Aceh.

Ke dua pasangan itu yakni, Mountie Surga dari SMA Sukma Bangsa dan Muhammad Nazar dari SMAN 1 Peusangan (putra) serta Anya Regina Putri dan Indrian Puspita, keduanya dari SMAN 1 Bireuen (putri).

Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Drs Muhammad Nasir melalui Kabidpora Usdami Taher, Minggu (24/2) mengatakan, bagi mereka yang lolos itu kembali dilakukan pemantapan selama 20 hari.

“Satu pasangan yakni putra dan putri nantinya mewakili Kabupaten Bireuen untuk seleksi nasional dan mereka ini kembali bersaing dengan peserta di 23 kabupaten/kota  April 2019, di Banda Aceh,” terangnya.

Mereka yang lolos ini hasil seleksi dari 291 peserta perwakilan dari SMA, SMK dan MA di Bireuen yang dilaksanakan di GOR Geulumpang Payong, Jeumpa, dua hari lalu.

Selama persiapan, peserta ini akan digembleng oleh Purna Paskibra Bireuen, baik baris berbaris, wawasan kebangsaan,  kesenian, budaya, agama dan ilmu komunikasi dan jurnalistik dasar.

Kita berharap, tambah Usdami, mereka bukan hanya terampil dalam pengetahuan dan praktik Paskibra, tetapi juga memiliki wawasan dan pengetahuan lainnya. Tentunya mereka dapat terpilih ke nasional.

“Sedagkan yang lainnya dan telah mengikuti seleksi itu akan  dipersiapkan sebagai Paskibraka Kabupaten Bireuen pada HUT RI tahun 2019  mendatang,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *