oleh

Camat Lhoksukon Minta Perangkat Gampong Jalankan Tugas Sesuai Tupoksinya

-Aceh-49 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Perangkat Gampong meliputi Geuchik, Tuha Peut, Sekretaris Desa dan jajarannya diharapkan dapat memahami tupoksinya masing-masing dalam membangun Gampong.

“Geuchik, Tuha Peut dan perangkat Gampong itu harus seiring sejalan dalam membangun Gampong. Tugas seorang geuchik adalah melayani masyarakat,” kata Camat Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Saifuddin SE di sela-sela pelantikan Geuchik Gampong Meunje MU, Senin (7/10).

Dikatakannya, Geuchik dan Tuha Peut sebenarnya memiliki tugas yang senada, yaitu sama-sama berpikir untuk menciptakan program-program pembangunan gampong. Perangkat gampong diharapkan tidak saling menyalahkan dan tidak menciptakan kerusuhan di dalam desa.

“Semua masyarakat Gampong Meunje MU ini geuchik-nya sekarang adalah Hasballah HS. Kalau sebelumnya ada pro dan kontra di gampong, sekarang mari bersatu untuk membangun. Jangan membuat kerusuhan, karena kalau mencari musuh itu mudah,” ucap Camat.

Dalam kesempatan itu, Camat Saifuddin berharap kepada geuchik terpilih Gampong Meunje MU, Hasballah HS, untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Begitu juga masyarakat desa harus loyal terhadap atasannya.

“Sekali lagi, saya harapkan kepada para masyarakat dan perangkat gampong untuk berpikir positif ke depan. Kalau ada program-program sepanjang untuk kebaikan pembangunan gampong, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik silakan. Tetapi kalau ada programnya menjadi bumerang bagi kita sendiri, jangan dipaksakan,” harapnya.

Baca Juga  Coba Bunuh Diri, Warga Seulalah Nekat Panjat Tower Telkomsel

Sebenarnya, lanjut Saifuddin, Geuchik itu ibaratnya seperti sumur tua. Semua sampah barang bekas ditampung di dalamnya. Bahkan terkadang yang buruk sering muncul, sementara yang baik tidak terlihat. Meski demikian, apa yang dilakukan geuchik dalam Gampong mudahan mendapat Ridha Allah SWT.

Pelantikan geuchik Gampong Meunje MU tersebut turut dihadiri para tokoh agama, unsur Muspika Lhoksukon dan para masyarakat desa setempat. Pelantikan itu sendiri dilaksanakan di Meunasah desa.

Komentar

Berita Terbaru