oleh

Camat Minta Geuchik Lahirkan Innovasi Baru Dalam Memimpin

-Aceh-322 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Geuchik (kepala desa) diharapkan agar dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dalam memimpin desanya.

Hal tersebut disampaikan Camat Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara Fatwa Maulana usai pelantikan Geuchik Matang Anoe, Faisal Azis di Balai Desa Kecamatan, Rabu (6/11) saat diwawancarai Penanegeri.com.

“Geuchik tugasnya tidak hanya sebagai pemimpin dalam gampong, tetapi juga harus ada innovasi-innovasi baru yang dapat membawa desa ke arah lebih maju dan mandiri. Pada sisi lain, geuchik juga harus sinkron dengan masyarakat agar semua program yang direncanakan terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Faisal Azis dinyatakan terpilih menjadi geuchik Gampong Matang Anoe setelah meraup 232 suara pada Pilkades bulan September lalu dan mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu Naimuddin dan Muhammad Nasir.

“Kita sebagai pemimpin rakyat desa insyaallah akan terus melakukan upaya-upaya pembenahan agar terciptanya program pembangunan yang baik. Kemudian membenah ekonomi produktif masyarakat melalui dana BUMG dan dana-dana dari pemerintah,” tambahnya.

Pelantikan Geuchik Faisal turut dihadiri unsur Muspika Seunuddon, Imum Mukim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para kepala desa di wilayah Kecamatan Seunuddon. Setelah pelantikan selesai, para tamu undangan dijamu makan sebagai tanda terima kasih dari Faisal Azis.

Komentar

Berita Terbaru