oleh

Cari Korban Tenggelam di Kuala Penaga, Tim Nyelam Hingga 10 Meter

-Aceh-95 views

PENANEGERI, Langsa – Kesa (12) warga Dusun Singgah Mata, Desa Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, hingga kini belum ditemukan.

Koordinator Pos SAR Langsa, Suhengki kepada Penanegeri.com, Kamis (2/8) siang menuturkan, untuk mencari korban yang belum ditemukan tersebut, tim melakukan penyelaman di kedalaman 10 meter.

Selain itu, tim juga melakukan penyisiran ke arah laut atau sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Bahkan, siang hari ini (Kamis), tim akan melakukan pemasangan pukat jaring milik nelayan di daerah lokasi kejadian.

“Insya Allah, tim akan terus melakukan pencarian hingga malam nanti. Kita berharap dukungan dan doa masyarakat agar korban bisa segera ditemukan,” tutupnya.

Sebelumnya, lima orang warga Desa Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Rabu (1/8) sekitar pukul 16.00 WIB, dikabarkan tenggelam di sungai desa setempat tepatnya di sungai Tempat Penjualan Ikan (TPI).

Adapaun korban yang tenggelam yakni Kesa (12) warga Dusun Singgah Mata, Desa Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Sementara 4 korban yang selamat adalah Depa (12), Mala (12), Melani (11) dan Jura (11), keempatnya, warga Desa Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Baca Juga  Air yang Genangi Jalan Negara Dikuras BPBD Aceh Tamiang

Tim yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Langsa, Satgas SAR Aceh Tamiang, TNI dan Polri, Nelayan Kuala Penaga, sekitar pukul 18.00 WIB, melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan dipermukaan dengan menggunakan perahu karet dan perahu nelayan disekitar lokasi pada TW 08011830G hingga 08012100G, namun hingga pukul 24.00 WIB, hasilnya nihil.

Komentar

Berita Terbaru