oleh

Cari Pengganti Conte, Chelsea Bawa Balik Ancelotti

-Sepakbola-21 views

PENANEGERI, Sepakbola – Seperti dilansir Daily Record pekan lalu, penggemar Chelsea bisa melihat salah satu favorit mereka kembali ke Stamford Bridge, karena manajemen klub tampak melobi Carlo Ancelotti untuk menggantikan Antonio Conte.

Pakar transfer Ian McGarry bahkan telah membuat klaim bahwa Carlo Ancelotti akan dipekerjakan kembali sebagai manajer Chelsea sebelum dimulainya musim depan, dengan analis tersebut mengatakan bahwa rencana untuk menggantikan Antonio Conte sudah berjalan saat ini.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa musim 2017-18 adalah yang terakhir bagi Conte sebagai manajer Chelsea, dengan McGarry menambahkan bahwa jika Chelsea tidak melangkah ke babak 16 besar Liga Champions, maka nasib Conte akan diputuskan lebih cepat.

Sebagian besar klaim tersebut didasarkan karena Conte telah kehilangan dukungan di ruang ganti dan kepercayaan dewan klub kepadanya setelah terjadi konflik di awal musim.

Jendela transfer dianggap sebagai salah satu penyebab utama keretakan antara Conte dan dewan, yang juga melihat Michael Emenalo pergi dari peran direktur teknik.

Baca Juga  Conte Akui Terinspirasi Sosok Guardiola

Ada anggapan bahwa keluhan Conte tentang transfer belum mereda dan Roman Abramovich tidak menanggapi dengan cara yang cukup baik ketika jendela transfer musim panas dibuka.

Carlo Ancelotti memang layak dijadikan pengganti karena tidak memiliki masalah yang serupa dengan Abramovich. Sikap Ancelotti yang tidak melibatkan dirinya dalam masalah transfer, dianggap jauh lebih baik ketimbang Conte dan Jose Mourinho.

Langkah untuk mengamankan Ancelotti sebagai pengganti Conte lebih awal juga bisa menjadi keputusan besar bagi Abramovich. Tetapi perlu diingat juga bahwa pelatih berpengalaman itu memiliki banyak tawaran dari klub-klub papan atas Eropa.

Tetapi jika benar Ancelotti menggantikan peran Conte, tentunya itu menjadi langkah menyenangkan bagi para penggemar klub, ditambah lagi pelatih tersebut sempat mengungkapkan keinginan kembali berkompetisi di Inggris.

Sekarang  masih harus dilihat apakah kesepakatan antara pria Italia itu dan sang raksasa Inggris bisa tercapai dalam waktu dekat atau bahkan di akhir musim, yang jelas masalah dengan Conte harus diselesaikan dan tentunya agar tidak mengganggu konsentrasti tim yang membutuhkan hasil positif hingga akhir musim.

Komentar

Berita Terbaru