oleh

Carlos Sainz Beri Sinyal Tentang Masa Depannya

PENANEGERI, Formula 1 – Carlos Sainz sedikit memberi sedikit sinyal tentang masa depannya di Renault saat ia tampil di Singapura tengah pekan ini, menjelang krisis yang akan mengkonfirmasi pertukaran mesin McLaren/Toro Rosso yang menjadi pemicu rumor lain dalam kesepakatannya.

Setelah berminggu-minggu pembicaraan intensif yang melibatkan McLaren, Honda, Renault, Toro Rosso, Red Bull, dan Sainz, serangkaian pengumuman pers akan segera diluncurkan.

Seperti diberitakan awal pekan ini, perpisahan McLaren dari Honda dan beralih ke mesin Renault kini telah selesai, dengan kesepakatan tersebut diharapkan juga bisa mengamankan jasa Fernando Alonso setidaknya untuk setahun lagi.

Di sisi Toro Rosso, pihaknya telah membatalkan kontrak dengan Renault – dengan imbalan pinjaman Sainz dari Red Bull sampai akhir 2018 – dan akan beralih ke mesin Honda tahun depan.

Kesepakatan itu bisa membuka jalan bagi kemitraan Red Bull-Honda dari tahun 2019. Namun, meski banyak rumor terkait perkembangannya, belum ada pengumuman resmi dari salah satu pihak yang terlibat sejauh ini.

Memang, saat Sainz tampil pertama kali di publik sejak berita tentang kesepakatan Renault-nya muncul pada akhir pekan, dia menjelaskan bahwa dia telah diinstruksikan untuk tidak mengatakan apa-apa tentang apa yang terjadi di balik layar.

“Jelas ada banyak hal yang terjadi dengan media dan segalanya. Dari pihak saya, saya datang ke sini sebagai suporter Toro Rosso yang termotivasi untuk mencetak poin sebanyak mungkin, dan ini adalah grand prix yang saya sukai dan yang saya nikmati. Jadi, saya akan memiliki senyum di wajah saya sepanjang akhir pekan dan begitu seterusnya,” kata Sainz dilansir laman Motorsport, Sabtu (16/9) saat berbicara di acara sponsor untuk Toro Ross yang didukung Acronis.

“Saya tahu ada banyak rumor yang terjadi sekarang ini dan banyak hal yang bisa dikatakan, tapi dari sisi saya, saya lebih memilih untuk mematuhi standar saya,” sambungnya.

“Itu adalah tentang fokus pada diri saya sendiri dan tidak berkomentar terlalu banyak tentang masa depan. Pertama-tama karena saya tidak diizinkan dan kedua karena saya pikir ini adalah cara terbaik untuk menikmati akhir pekan,” pungkas Carlos Sainz.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *