oleh

Cedera, Martial dan Lingard Dipastikan Absen Bela Manchester United Tiga Pekan

PENANEGERI, Sepakbola – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Anthony Martial dan Jesse Lingard dipastikan absen hingga tiga pekan karena mengalami cedera.

“Saya pikir mereka akan absen selama dua hingga tiga minggu. Kami melihat pemain muda seperti Mason Greenwood, tapi sayangnya dia juga cedera. Terkadang begitulah yang terjadi, tetapi Mason akan mendapatkan kesempatan,” ungkapnya seperti dilansir The Guardians, Sabtu (16/2).

Kondisi ini memberi kesempatan bagi Alexis Sánchez dan Romelu Lukaku untuk membuktikan sebagai piliham utama bagi lini depan Manchester United.

Jika Martial dan Lingard absen selama tiga minggu, mereka akan absen pada pertandingan Piala FA melawan Chelsea, pertandingan liga melawan Liverpool, Crystal Palace dan Arsenal, serta pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang PSG.
Ditanya apakah ini merupakan kesempatan bagi Sánchez dan Lukaku, manager Setan Merah itu mengatakan, mungkin saja.

“Kami punya opsi serangan tetapi Angel Gomes dan Tahith Chong telah berlatih bersama kami sepanjang minggu sehingga ada kemungkinan besar mereka akan terlibat. Alexis, Romelu, Chongy atau Angel,” ucap Solksjaer.

Baca Juga  Prediksi Liverpool vs Manchester United

Ia menambahkan, Anthony dan Jesse telah melakukan tugas dengan sangat baik bagi Manchester United, mereka sangat penting. Tapi sekali lagi Romelu dan Alexis, mereka punya keahlian yang berbeda dan akan dapat menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan sehingga kami perlu membentuk tim bersama untuk hari Senin.

“Ada beberapa tim lain dengan masalah cedera sehingga kami harus beradaptasi dengan itu,” timpalnya.

Solskjaer juga mengakui bahwa di babak kedua ketika PSG mencetak gol, United bermain berantakan.

“Kita harus bangkit kembali di klub ini,” sebut manajer asal Norwegia itu.

“Kami selalu memiliki tantangan di sini dan jauh sangat sulit melawan Chelsea. Kami harus pastikan dua hari berikutnya dalam pelatihan bahwa tim siap pada hari Senin. Kami tahu ada periode melawan PSG dengan cara buruk. Selain itu, kami tidak terlalu buruk,” paparnya.

“Mungkin PSG memainkan cara yang berbeda dari sebelumnya. 3-4-3, dan itu bisa ditentukan oleh keterampilan individu dan bukan karena taktik,” terang Solksjaer sembari mengatakan ini adalah kekalahan pertama United dalam 12 pertandingan bersama saya.

Baca Juga  Real Madrid Siapkan Dana Besar untuk Anthony Martial

“Tentu saja rasanya berbeda. Saya benci kekalahan, anak-anak benci itu, mereka sudah berusaha tetapi tidak ada gunanya memikirkan itu. Ada pertandingan besar melawan tim-tim bagus yang akan datang dan kami harus mengalahkan diri sendiri,” tandasnya.

Sebelumnya, Martial dan Lingard dipaksa absen saat kalah 2-0 melawan Paris Saint-Germain di Old Trafford karena mengalami cedera pangkal paha dan hamstring masing-masing.

Komentar

Berita Terbaru