oleh

Cegah Courtois Hengkang Chelsea Tawarkan Kontrak Baru

-Sepakbola-43 views

PENANEGERI, Sepakbola – Seperti dilansir dalam laporan London Evening Standard, Chelsea telah menawarkan sebuah kontrak baru untuk Thibaut Courtois senilai £ 200.000 per minggu, hal tersebut guna menghindari kiper andalan mereka hengkang.

Courtois dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, ketika pertama kali tampil untuk Atletico Madrid dan kemudian berseragam Chelsea. Selama beberapa musim terakhir, performa The Blues mengalami pasang surut, namun kiper Belgia itu tetap konsisten di bawah mistar gawang.

Hal yang sama terjadi pada musim ini, dengan Courtois mempertahankan 8 clean sheet dalam 18 penampilan liga, berada ditempat ketiga dibelakang David De Gea dan Petr Cech. Tapi, masa depannya di Stamford Bridge telah menjadi bahan spekulasi yang cukup mengejutkan.

Sedangkan Real Madrid masih mencari kiper utama yang bisa diandalkan terkait performa Keylor Navas yang tidak konsisten, terutama selama dua musim terakhir, dan Kiko Casilla hanya dianggap sebagai cadangan. Sementara David De Gea telah menjadi prioritas sejak lama, Courtois juga menjdai alternatif bagi mereka.

Baca Juga  Chelsea Ingin Bawa Kembali Carlo Ancelotti Untuk Gantikan Antonio Conte ?

Akhir-akhir ini, Kepa Arrizabalaga diyakini menjadi sang raksasa Spanyol, dengan Coutois menjadi target cadangan. Tetapi kiper Belgia itu menyatakan beberapa hal mencengankan ketika dia ingin tinggal bersama istri dan anak-anaknya di Spanyol.

Tapi, Chelsea belum siap untuk kehilangan salah satu pemain terbaik mereka dan telah meningkatkan tawaran sebagai kiper dengan bayaran tertinggi di dunia, dan laporan tersebut menunjukkan bahwa kesepakatan baru akan bernilai lebih dari £ 200.000 per minggu.

Diskusi sudah berlangsung dan Chelsea ingin menyelesaikan semua negosiasi sebelum akhir musim agar pemain 25 tahun itu bisa fokus di London. Kekhawatiran mereka juga akan semakin kecil jika akhirnya Real Madrid merekrut Kepa, dan ini menjadi peluang besar bagi Chelsea yang ingin mempertahankan kiper andalannya.

Sekarang masih harus dilihat apakah sang raksasa London mampu mengamankan masa depan Courtois di Stamford Bridge agar tidak hengkang ke klub lain, yang pasti dia adalah pemain tak tergantikan untuk bertahun-tahun yang akan datang.

Komentar

Berita Terbaru