oleh

Cegah Covid-19, Rakan Peduli Aneuk Bireuen Bantu APD untuk 5 Puskesmas

PENANEGERI, Bireuen – Menyahuti kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) di sejumlah Pukesmas, Komunitas Rakan Peduli Aneuk Bireuen (RPA Bireuen) ikut menyumbang APD  untuk lima Puskesmas, di Kabupaten Bireuen, Jumat (3/4).

Bantuan APD yang disalurkan tersebut antar lain 4 mantel khusus, 4 unit kacamata pelindung, 2 pasang sepatu boot, sarung tangan, masker, dan hand sanitizer untuk setiap Pukesmas.

Menurut seorang anggota RPA Bireuen, Akiel Azizi kepada Penanegeri.com, Jumat (3/4) mengatakan, seluruh APD tersebut merupakan bantuan dari masyarakat Medan, Sumatera Utara yang di salurkan melalui Komunitas RPA Bireuen guna membantu kebutuhan APD di sejumlah Puskesmas di Bireuen.

“Ada lima Puskesmas yang disalurkan bantuan APD ini, selain Puskesmas Kota Juang, Puskesmas Kuala, Puskesmas Juli, Puskesmas Jeumpa serta terakhir Puskesmas Peudada, dan kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Seluruh bantuan APD ini diterima langsung oleh kepala Puskesmas didampingi sejumlah staf di Puskesmas dan selanjutnya dapat digunakan petugas selama pencegahan virus Covid-19.

Dibagian lain, Akiel Azizi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Medan, Sumatera Utara yang telah mempercayakan Komunitas RPA Bireuen sebagai sarana penyaluran bantuan APD ini.

“Kiranya bantuan ini dapat membantu tim medis Pukesmas sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di kawasan lima Pukesmas di Bireuen ini,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *