oleh

Cegah Covid-19 : RS Avicenna Bireuen Sediakan Face Shields untuk Bayi Baru Lahir

PENANEGERI, Bireuen – Rumah sakit Avicenna, yang berlokasi di Jalan Laksamana Malahayati Lhok Awe Teungoh, Kota Juang, Kabupaten Bireuen menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) atau Face Shields terhadap bayi baru lahir.

Kebijakan tersebut dilakukan sejak tanggal 12 April 2020, dan setiap bayi yang baru lahir di rumah sakit Avicena tetap memakai pelindung wajah, guna mencegah penularan virus Covid-19.

Dr Purnama Setia Budi, Sp.OG berkejasama dengan dr Athaillah M.Ked (Ped) SpA kepada Penanegeri.com, Rabu (15/4) mengatakan, ketentuan ini kita lakukan agar setiap bayi yang bari lahir di rumah sakit Avicenna tetap harus memakai pelindung wajah.

“Ini kita lakukan guna mencegah penularan virus corona yang melanda Indonesia, termasuk wilayah Bireuen yang ikut melanda saat ini,” jelasnya.

Upaya ini, sambung dokter, mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, sebab bayi yang baru lahir sangat butuh perlindungan guna menghidari virus tersebut.

“Alhamdulillah, rumah sakit Avicenna sebagai rumah sakit pertama di Aceh yang memberikan protective dengan face shields kepada bayi yang baru lahir untuk mencegah penularan dari Covid-19,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *