oleh

Cegah Kerugian Konsumen, SPBU di Bireuen Ditera Ulang

PENANEGERI, Bireuen – Guna mencegah kerugian konsumen saat pengisian bahan bakar, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), Dinas Penanaman Modal, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DPMP-KUKM) Bireuen dan Unit Pengelola Metrologi Meulaboh melakukan tera ulang pompa atau nosel, tangki penyimpanan minyak di SPBU  Bireuen, Kamis (27/6).

Tera ulang pompa atau nosel, tangki tersebut dilakukan dimulai dari SPBU Juli dan SPBU Teupin Siron, Gandapura Bireuen dan berlanjut ke seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Bireuen.

Sementara hari, tim turun dan melakukan tera ulang di SPBU Cot Gapu, dan SPBU Simpang Leubu, Makmur, Bireuen.

Kepala DPMP-KUKM Bireuen, Ir Alie Basyah MSi kepada wartawan mengaku, kegiatan ini dilakukan untuk memeriksa langsung seluruh pompa di SPBU serta perangkat lainnya, dan ini dilakukan guna mencegah kerugian konsumen ketika mengisi minyak.

“Ada 25 item lebih yang dilakukan pemeriksaan atau tera ulang setiap SPBU dan tergantung besar dan kecilnya SPBU yang ada,” katanya.

Hasil pantauan sementara di beberapa SPBU di Bireuen belum ditemukan kejanggalan yang fatal atau hal yang dapat merugikan konsumen.

Baca Juga  Idul Fitri, 242 Narapidana Cabang Rutan di Bireuen Dapat Remisi

“Setelah dilakukan tera ulang, maka langsung disegel pada setiap unit mesin pompa minyak, ini dilakukan untuk membantu konsumen maupun pemilik SPBU, agar tidak saling meurikan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru