oleh

Cegah Terulangnya Tawuran Pelajar, Polres Bireuen Awasi Kedua Sekolah

PENANEGERI, Bireuen – Untuk mencegah terulangnya tawuran pelajar, kedua sekolah yakni SMKN 1 dan SMAN 2 akan tetap menjadi pengawasan pihak Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK melalui Kabag Ops Kompol Muhammad Rasid, Kamis (29/11) mengatakan, sebelum kejadian pelemparan batu tersebut, pihaknya sudah mendapatkan laporan, adanya lemparan batu dari arah belakang sekolah SMA.

“Selanjutnya personel mempertemukan kedua perwakilan sekolah, guna mencegah aksi yang lebih parah seraya mengkondusifkan situasi, demi keselamatan siswa kedua sekolah tersebut,” terangnya.

Namun setelah siswa SMKN 1 itu pulang dari sekolah, tambah Muhammad Rasid, pihakya kembali mendapat informasi adanya penyerangan kembali.

“Belum satu jam, lemparan batu ke SMA itu dilakukan lagi, lalu personel turun lagi untuk mengamankan situasi agar tetap aman,” terangnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah siswa, saat insiden itu terjadi, puluhan siswi SMAN 2 sempat histeris dan berteriak karena ketakutan setelah adanya lemparan batu tersebut.

Lantas siswa SMAN 2 Bireuen ini ikut membalas dengan melempar batu ke sekolah  SMKN 1 Bireuen.

“Bila perlu, untuk mencegah terulangnya kejadian tersebut, maka besokpersonel akan tetap memantau kedua sekolah tersebut, sehingga tidak terjadi tawuran, atau pelemparan batu terulang lagi,” sebutnya.

Baca Juga  Sergap TO di Tengah Kota Bireuen, Polisi Lepaskan Tembakan

Diberitakan sebelumnya, puluhan pelajar SMKN 1 terlibat tawuran dan bentrok dengan siswa SMAN 2 Bireuen, Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen Kamis (29/11) siang.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sementara balasan sepeda motor yang diparkir di halaman sekolah rusak terkena lemparan batu. Akibat aksi tawuran itu, pengguna jalan negara Banda Aceh-Medan sempat terganggu.

Komentar

Berita Terbaru