oleh

Cemarkan Nama Baik, Anggota DPRK Langsa Polisikan Oknum Wartawan

PENANEGERI, Langsa – Akibat dituding mendukung biliar karena mengirimkan papan bunga saat launching Caffe Latte One dan pusat latihan olahraga biliar yang ditulis melalui salah satu media online, anggota DPRK Langsa, Maimul Mahdi, melaporkan oknum wartawan berinisial IR, ke Polres Langsa, Jumat (7/2) sore.

Laporan itu sesuai dengan LP/23/II/RES.1.24/2020/Aceh/Res Langsa. Adapun laporan itu terkait dengan dugaan perkara tindak pidana penghinaan dan pencemaran nama baik sesuai Undang-Undang ITE dengan terlapor IR.

Maimul Mahdi yang juga Ketua Fraksi Partai Aceh, menuturkan, sebenarnya ia tidak ingin melaporkan hal tersebut, karena hanya membuang-buang waktu saja. Namun, ini sudah menyangkut hargai diri dan nama baik keluarganya, sehingga melaporkan oknum wartawan dimaksud ke pihak kepolisian setempat.

“Saya heran, hanya gara-gara persoalan papan bunga yang saya kirim atas nama anggota DPRK Langsa. Tapi, dalam pemberitaan yang ditulis oleh oknum wartawan tersebut di salah satu media online, saya mendukung biliar dan juga mencatut nama walikota Langsa, padahal fungsi dan tugasnya sangat berbeda. Ini terlihat ketidak profesionalan oknum wartawan tersebut sebagai jurnalis,”ujarnya.

Baca Juga  Tenaga Medis di Rumah Sakit Bireuen Pertanyakan Uang Jasa Medis BPJS

Atas pemberitaan itu, sambungya, kita laporkan ke polisi, karena telah menyebar berita hoax dan juga mencemarkan nama baik saya dan keluarga dan pemberitaan itu tidak dilakukannya konfirmasi atau memberikan hak jawab kepadanya.

Ia juga mengharapkan, kepada pihak kepolisian agar kasus ini diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Semoga menjadi pelajaran bagi rekan-rekan pers yang menjalankan tugas sebagai wartawan harus sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomor : 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik (KEJ),” tutup Politisi dari Partai Aceh ini.

Komentar

Berita Terbaru