oleh

Cesc Fabregas Jadi Target AC Milan

PENANEGERI, Sepakbola – Raksasa Serie A, AC Milan sedang merencanakan perekrutan Cesc Fabregas dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin, seperti dilansir dari media berbasis Italia, Corriere dello Sport, Selasa (11/9).

Pemain berusia 31 tahun itu juga masuk radar Rossoneri di musim panas, tetapi tidak ada gerakan yang terwujud. Namun, mereka siap untuk menguji tekad Chelsea sekali lagi dalam waktu empat bulan ketika jendela transfer akan terbuka.

Setelah bergabung dengan The Blues dari Barcelona pada musim panas 2014, pemain asal Spanyol ini telah berkembang menjadi bagian penting skuad utama selama empat tahun terakhir dan memainkan peran penting dalam dua kemenangan Premier League selama periode tersebut.

Hingga saat ini, gelandang Spanyol itu telah membuat 183 penampilan untuk tim London Barat, mencetak 21 gol dan lebih dari 55 assist.

Namun, gelandang itu tampak harus berjuang untuk masuk ke tim utama di bawah kepemimpinan Maurizio Sarri di musim baru. Satu-satunya penampilan sebagai starter datang dalam kekalahan Community Shield melawan Manchester City.

Baca Juga  Cari Alternatif, Chelsea Incar Boateng

Sementara cedera lutut menjadi salah satu penyebabnya, waktu bermain Fabregas bisa dipastikan semakin berkurang karena adanya para pemain baru seperti Jorginho, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante yang selalu menjadi pilihan utama. Ditambah lagi dua nama pemain muda seperti Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek juga menambah persaingan untuk mengisi pos lini tengah.

Fabregas memasuki tahun terakhir dari kontraknya dengan Chelsea dan dapat meninggalkan klub tanpa beban biaya di jendela musim panas mendatang, yang mungkin mendorong The Blues untuk mempertimbangkan menjualnya di bulan Januari.

The Blues juga melakukan beberapa bisnis dengan Milan musim panas ini, yang memungkinkan Tiemoue Bakayoko bergabung dengan tim asuhan Gennaro Gattuso dengan status pinjaman untuk musim ini.

Raksasa Italia itu juga memiliki opsi untuk melakukan transfer permanen musim panas mendatang, dan mereka berharap untuk menggunakan hubungan kerja yang baik dengan tim London untuk bisa meyakinkan mereka dalam hal melepas Fabregas pada bulan Januari.

Dengan peran reguler yang tampaknya sangat sulit ditembus di Stamford Bridge, Fabregas kemungkinan akan terbuka untuk petualangan baru, dan Milan juga pasti menginginkan seorang gelandang berpengalaman untuk menambah kualitas di tengah.

Baca Juga  Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal

Namun masih harus dilihat apakah upaya dari Milan bisa terwujud, dan apakah Fabregas benar-benar siap untuk bermain di liga yang berbeda.

Komentar

Berita Terbaru