oleh

Chamberlein ke Liverpool Karena Jurgen Klopp

PENANEGERI, Sepakbola – Hubungan Jurgen Klopp dengan para pemainnya dan catatan manajer Liverpool untuk memperbaiki timnya menjadi faktor Alex Oxlade-Chamberlain pindah ke Anfield.

Oxlade-Chamberlain bergabung dengan The Reds dari Arsenal pada tenggat waktu transfer dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai £ 35 juta, sementara dia bertugas internasional dengan Inggris.

Dan gelandang serbaguna, yang bisa membuat debut Liga Primer untuk Liverpool melawan Manchester City pada hari Sabtu, tidak sabar untuk mulai bekerja dengan Klopp.

“Bahkan saat menyaksikannya (Jurgen Klopp) musim lalu, Anda bisa melihat karakternya yang sangat menarik dan seseorang yang tampaknya sangat inspiratif untuk orang-orang yang bahkan tidak terlibat dalam klub. Melihat dia, gairahnya dan betapa dia peduli dengan permainan ini,” ujar Oxlade-Chamberlain dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (8/9).

“Hal yang menonjol bagi saya adalah hubungannya dengan para pemain, seberapa dekat dia tampaknya terikat dengan para pemain. Itu adalah hal hebat dan menjadi nilai tambah ketika Anda ingin maju, memiliki hubungan dengan Manajer, dan jelas sangat membantu. Dan kemudian jelas dengan cara timnya bermain, itu pasti inspirasi bagi saya dan merupakan salah satu alasan instrumental jika bukan alasan utama bahwa saya merasa tempat ini benar-benar baik untuk saya,” lanjutnya.

Klopp mengungkapkan ketika Oxlade-Chamberlain menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool bahwa dia telah mengawasi pemain tersebut sejak tahun 2014 dan pemain internasional Inggris itu juga menyaksikan kemajuan manajer Jerman itu dari jauh.

“Bahkan saat berada di Borussia Dortmund, Anda melihat banyak hal luar biasa dengan seorang manajer yang bisa membuat perbedaan besar. Jelas dia adalah seorang manajer yang sangat bersemangat dan Anda merasa seperti mengenalnya saat Anda mendengarkannya dalam konferensi pers, dan kemudian wawasan yang saya dapatkan dari para pemain¬† di timnya,” terang Chamberlain.

“Pertama-tama, apa yang dia capai, Anda menghormatinya langsung dan seberapa banyak yang dia ketahui tentang permainan itu, dan kemudian semua atribut tambahan menjadi alasan mengapa dia bisa membawa para pemainnya mengeluarkan yang terbaik,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *