oleh

Chelsea Incar Striker Andalan Lazio

PENANEGERI, Sepakbola – Chelsea akan membuat tawaran untuk Ciro Immobile demi menenangkan Antonio Conte dan menciptakan ‘kemitraan sempurna’ untuk Alvaro Morata. Tapi, Lazio dikabarkan ingin £ 53 juta untuk striker andalan mereka, seperti dilansir laman The Sun, Senin (30/10).

Immobile telah berganti klub sejak naik ke tim utama Juventus pada tahun 2009, mewakili delapan klub berbeda tanpa menikmati banyak kesuksesan. Lazio menjadi klub kesembilannya saat pemain tersebut pindah dari Sevilla musim panas lalu, dan dia akhirnya menemukan peran terbaik di Stadion Olimpico.

Faktanya, Immobile telah menjadi salah satu striker andalan paling produktif di Eropa sejak pindah ke ibukota Italia, mengantongi 43 gol dan 11 assist dalam 55 penampilan untuk klub tersebut. Musim ini, pemain berusia 27 tahun itu memberikan Lazio konsistensi, dengan Biancocelesti tampak seperti pesaing untuk gelar Serie A.

Dengan 13 gol dari 10 pertandingan liga, Immobile memimpin perlombaan untuk menjadi Capocannoniere yang diharapkan bisa membawanya ke tim nasional Italia. Aksi briliannya juga membuat sang striker menjadi tokoh populer di bursa transfer, dengan Chelsea menjadi klub terakhir yang menyatakan minat.

Di Stamford Bridge, Alvaro Morata telah segera beradaptasi dengan sepakbola Inggris, setelah memastikan tempat utama sebagai pencetak gol terbanyak. Namun, dengan Michy Batshuayi gagal memanfaatkan peluangnya, Antonio Conte tidak memiliki banyak pilihan jika striker andalannya berhalangan.

Selain itu, manajer Italia tersebut merasa dirugikan oleh kebijakan transfer Chelsea pada musim panas karena klub tersebut gagal mendaratkan sebagian besar target utamanya. Dengan The Blues memulai musim 2017-18 dengan cara yang tidak mengesankan, banyak rumor yang mengatakan bahwa Conte akan mengundurkan diri di akhir musim.

Sementara, laporan lainnya mengklaim bahwa Chelsea mencari pengganti, Roman Abramovich ingin memperbaiki hubungan dengan Conte. Oleh karena itu, Immobile muncul sebagai target utama klub London Barat.

Langkah untuk Immobile bisa membantu Conte menciptakan lini serang yang menakutkan, dengan Eden Hazard bisa mendukung duet Immobile dan Morata. Namun, masalahnya adalah harga yang diminta karena Lazio ingin £ 53 juta.

Namun Chelsea sepertinya tidak bersedia untuk menebus dengan harga yang diminta, tapi opsi uang tunai ditambah pemain bisa menjadi solusi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar