oleh

Chelsea Pantau Christian Benteke

PENANEGERI, Sepakbola – Laporan yang dilansir Standar Evening, Kamis (20/7), Christian Benteke dipantau oleh juara Liga Primer, Chelsea, yang sedang mencari pengganti Diego Costa. Pemain berusia 26 tahun ini juga menjadi target Everton, yang bisa dijadikan sebagai pengganti Romelu Lukaku.

Ketika ditanya tentang spekulasi seputar masa depan Benteke, manajer Crystal Palace Frank De Boer bersikeras bahwa dia adalah bagian ‘penting’ dari timnya dan pria asal Belanda itu memperjelas bahwa dia berharap Benteke itu tidak akan meninggalkan Selhurst Park di musim panas ini.

“Dia bahagia di sini dan kami benar-benar ingin dia tinggal. Dia membuat dampak yang besar musim lalu, terutama di paruh kedua musim dan dia sangat penting bagi kami dan kami tidak ingin menjualnya,” ujar Frank De Boer.

Musim lalu, Christian memiliki musim paling produktif kedua dalam karirnya. Dia mencetak 17 gol di semua kompetisi, 15 gol di antaranya terjadi dalam 36 pertandingan Liga Primer dan membantu Eagles menyelesaikan  posisi ke-14 klasemen akhir.

Benteke pertama kali tiba di Inggris pada musim panas 2012 dari KRC Genk, bergabung dengan Aston Villa senilai £ 7 juta.

Selama tiga musim di klub tersebut, dia mengumpulkan total 49 gol dan 12 assist dalam 101 pertandingan. Namun, ia tidak bisa menyelamatkan Aston Villa dari degradasi di musim 2014/15 dan menuju Liverpool yang mengaktifkan klausul pelepasan £ 32,5 juta.

Namun, ia tidak pernah bisa menciptakan performa yang sama dengan Liverpool di bawah kepelatihan Brendan Rodgers atau Jurgen Klopp.

Jadi, setelah 42 pertandingan di mana ia mencetak 10 gol dan mendaftarkan 6 assist, The Reds memutuskan untuk memotong kerugian mereka dan menjualnya ke Eagles seharga £ 27 juta, yang bisa naik menjadi £ 32 juta.

The Blues sendiri baru saja mendapatkan Alvaro Morata, serta sempat dikaitkan dengan Gonzalo Higuain dari Juventus dan Pierre Emerick-Aubameyang yang masih menjadi pemain Borussia Dortmund, namun ketertarikan klub Londin pada Benteke masih ada.

Benteke tidak sama dengan level seperti striker kelas dunia, tapi Antonio Conte dan Michael Emenalo bisa menjadikannya alternatif lini depan.

Dia adalah striker Liga Primer yang telah terbukti dan bahkan mungkin menjadi peningkatan dari Michy Batshuayi.

Conte sendiri akan mendapat tekanan untuk mempertahankan gelar liga dan melangkah sejauh mungkin di Liga Champions, sehingga Benteke juga bisa menjadi solusi tambahan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *