oleh

Chelsea YaKin Datangkan Higuain ke Stamford Bridge

PENANEGERI, Sepakbola – Chelsea yakin dapat mengamankan tandatangan Gonzalo Higuaín bulan ini dan mengharapkan kemajuan akan dibuat dalam negosiasi dengan Juventus dan AC Milan selama beberapa hari ke depan, seperti dilansir dari The Guardians, Kamis (17/1).

Pemain depan Argentina itu, saat ini dipinjamkan ke San Siro. Akan tetapi, hubungannya dengan manajemen Milan yang semakin tegang, telah menegaskan bahwa pilihannya akan dipertemukan kembali dengan Maurizio Sarri di Stamford Bridge.

Kedua klub Serie A berkompetisi di Supercoppa Italia di Jeddah tengah pekan ini, namun Higuaín dihilangkan dari lineup Rossoneri karena ia dikabarkan sedang demam, tetapi dimasukkan ke bangku cadangan ditambah isu tentang negosiasi lebih lanjut.

Pemain berusia 31 tahun itu tampak gelisah karena dia merasa Milan berniat untuk mengingkari janji untuk mengontraknya secara permanen dengan nilai £ 31 juta pada akhir musim setelah tampil kurang meyakinkan utnuk tim asuhan Gennaro Gattuso sepanjang musim ini.

Higuaín telah mencetak 8 gol di semua kompetisi, tetapi hanya sekali sejak akhir Oktober, ditambah dengan upah £ 170.000 per minggu. Hal itupun telah membuat Milan mengubah target ke Krzysztof Piatek dari Genoa dan harus membuat kemajuan dalam kesepakatan untuk striker muda Polandia itu sebelum melepaskan Higuain.

Baca Juga  Tawaran Chelsea Untuk Higuain Ditolak Juventus

Chelsea biasanya tidak akan mengejar pemain seumuran Higuaín, dan secara naluriah akan cenderung memilih Mauro Icardi dari Internazionale sebagai solusi jangka panjang. Tetapi Sarri, yang sangat membutuhkan seorang penyerang yang terbiasa dengan gaya permainannya, telah menjelaskan keinginan untuk bekerja lagi dengan seorang penyerang yang mencetak rekor 36 gol dalam 35 pertandingan di Napoli. Dia kemudian dijual ke Juve seharga £ 79,8 juta, namun tersingkir oleh kedatangan Cristiano Ronaldo musim panas lalu.

Kesepakatan dengan kemungkinan status pinjaman tampak rumit untuk diselesaikan, tidak terkecuali mengingat berbagai pembayaran yang telah disepakati Milan untuk Juve dan opsi untuk menjadikan pinjaman itu permanen, tetapi ada optimisme bahwa kemajuan dapat dibuat. Kedatangan Higuaín akan membuka jalan bagi Chelsea untuk meminjamkan Alvaro Morata, dengan Atlético Madrid menjadi tujuan utama.

Selain itu, sang raksasa London terus menolak minat Bayern Munich pada Callum Hudson-Odoi, meskipun klub Bundesliga membuat tawaran £ 35 juta untuk jasanya. Remaja itu juga ingin pindah ke Jerman karena merasa frustrasi dengan kurangnya waktu bermain di skuad senior dan diperkirakan akan hengkang bulan ini.

Komentar

Berita Terbaru