oleh

Chris John Berharap Lahir Juara Dunia Tinju dari Bali

PENANEGERI, Olahraga – Sepanjang sejarah tinju profesional, Indonesia pernah memiliki Chris John yang berada di puncak kejayaan bahkan menjadi harapan dan kebanggaan nasional karena prestasinya yang fenomenal dengan meraih berbagai sabuk juara dunia tinju di berbagai kelas, dunia internasionalpun mengakui, cuma Chris John satu-satunya petinju dari Indonesia yang bisa begitu.

Diawali dengan kesuksesan Ellyas Pical pada tahun 1985 dan diakhiri oleh Chris John pada tahun 2013. Setelah Chris John, belum ada lagi petinju Indonesia yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia di ring tinju profesional.

Kini telah tiba saatnya bagi atlet tinju Indonesia untuk kembali berprestasi. Kesempatan melalui acara BOXING CHAMPIONSHIP yang di Promotori oleh seorang SUPER CHAMP – Sang Legenda – Chris “The Dragon” John, dalam pertandingan pencarian petinju terbaik di Indonesia untuk berbagai kelas. Adapun acara telah diselenggarakan secara LIVE di Metro TV selama 2 episode (10 November 2019 dan 15 Desember 2019) yang lalu dan besok akan digelar perebutan kejuaraan nasional pada partai UTAMA versi Komisi Tinju Indonesia (KTI) pada tanggal 12 Januari 2020 di episode 3.

“Kedepan, saya berharap pertandingan pencarian petinju terbaik di Indonesia untuk berbagai kelas dapat dilangsungkan di Pulau Bali sekaligus menjadi daya tarik wisata ‘Sport Tourism’ sebab Bali memiliki keindahan alam yang mengagumkan,” terang Chris John saat acara Timbang Badan/Weight Check para petinju di Summarecon Mall, Serpong Banten, Sabtu (11/1/2020).

Melihat dari kejayaan tinju pro di Bali pada masa lampau, Pihaknya optimis dapat mencetak bibit-bibit petinju profesional dari Bali. Ajang ini juga bertujuan untuk melahirkan harapan bagi Para PETINJU INDONESIA yang ingin berprestasi agar dapat mempunyai kesempatan untuk menjadi Juara Nasional dan Juara Asia hingga Juara Dunia.

Berawal dari impian dan gagasan Chris John yang ingin membawa kembali masa kejayaan tinju Indonesia melalui atlet muda Indonesia dengan banyaknya pertandingan yang diselenggarakan untuk merebut kembali juara dunia bagi Indonesia.

“Saya sudah pernah membawa kebanggaan untuk Indonesia di ajang tinju dunia, tentu tidak sendiri namun dengan dukungan dari berbagai pihak seperti pelatih saya, Craig Christian, Bapak Sapta Oktohari dan Alm. Bapak Sutan Rambing sebagai sebuah tim yang solid. Kini, saatnya saya untuk menjadi tim pendukung yang membantu petinju Indonesia berbakat lainnya meraih impian mereka berlaga dan meraih juara di tingkat Internasional,” ucap Chris John.

Besar harapan bahwa melalui Ajang BOXING CHAMPIONSHIP ini akan melahirkan “THE NEXT CHRIS JOHN” yang akan menjadi Juara Dunia dan dapat mempertahankan gelar dan menjadi kebanggaan Indonesia di mata Dunia.

Ajang ini diharapkan tidak hanya akan membuka jalan bagi petinju berbakat Indonesia, namun juga kembali dapat menggairahkan para pecinta dan penonton olah raga tinju melalui suguhan tontonan yang bermutu. (hd)

Komentar

Berita Terbaru