oleh

Cicipi Sate Balibul Tuwel, Sandiaga Uno, Ini Lebih dari Maknyus

PENANEGERI, Tegal — Usai berlari sejauh lima kilometer, Sandiaga Salahuddin Uno mampir di Warung Sate Kambing Balibul (Bawah Lima Bulan) Tuwel, Sate kambing khas tegal di pinggir jalan raya, sebelum masuk ke wilayah wisata Guci Tegal, Jumat (1/3/2019).

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 ini, memesan sate kambing, sop, gule dan teh poci. Begitu mencicipi sate kambingnya, Sandi tersenyum dan langsung mengunyah sisa daging di tusuk sate.

“Dagingnya lembut sekalIi, lumer di lidah. Ini cita rasa yang mungkin hanya bisa didapatkan dituwel, ini lebih dari maknyuss,” kata Sandi berpromosi.

Sementara pemilik Balibul Tuwel, Hj Istikharoh tersenyum sumringah mendengar pujian tersebut.

Sate kambing itu akan lebih nikmat dimakan dengan bumbu, yang disajikan terpisah, bawang merah, tomat dan kecap juga tumbukan cabe rawit dengan siraman kecap manis yang tersaji di meja makan warung tersebut.

Sandi memang membiasakan diri dalam perjalanannya menyerap aspirasi masyarakat, dengan mencicipi kuliner khas daerah yang dikunjunginya.

Sandi menyatakan akan mengembangkan usaha kuliner seperti Balibul Tuwel.

Karena ini merupakan salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang penuh cita rasa dengan bumbu khas Indonesia.

Kuliner di sepanjang menuju Guci memenuhi pinggir jalan.

Menurut Sandi, banyaknya usaha kuliner akan lebih baik jika diintegrasikan dengan destinasi wisata alam Guci.

Sehingga menggerakkan ekonomi dan menyerap lapangan kerja lebih banyak lagi.

“Kalau lewat jalan ini, mampir ke warung Balibul Tuwel. Bukan cuma sedap dan nikmat, tapi juga rasakan daging kambing yang lembut dengan penuh cita rasa,” canda Sandi yang dikerumuni relawan, simpatisan dan masyarakat sekitar yang ingin berfoto dan melihat lebih dekat sosok pasangan Prabowo Subianto ini.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 yang diusung oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Pasangan ini bertekad untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia, diantaranya minimnya lapangan pekerjaan bagi WNI, harga-harga kebutuhan pokok yang tidak terjangkau, kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, serta ancaman kedaulatan kehidupan berbangsa dan bernegara, demi mencapai Indonesia Raya yang berlandaskan Pancasila sesuai amanah UUD Negara Republik Indonesia 1945. (Red)

Komentar

Berita Terbaru