oleh

Ciptakan Lingkungan Sehat, Yonarmed 1 Ajak Pramuka Giatkan Program Ajusta Peduli

PENANEGERI, Malang РMemanfaatkan waktu senggang di akhir pekan, Batalyon Artileri Medan 1/Ajusta Yudha  atau Yonarmed 1/Roket ajak Pramuka SMPN 1 Singosari untuk Giatkan Program Ajusta Peduli.

Program ini sebenarnya biasa dilaksanakan oleh Yonarmed 1/Roket dalam setiap akhir pekan di wilayah binaan, guna menunjang kegiatan Pembinaan Teritorial dan mewujudkan Gerakan Nasional Indonesia Bersih, Minggu (13/10/2019).

Sasaran pelaksanaan Ajusta Peduli kali ini ialah Dusun Sumberawan, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Lokasi ini sudah sangat familiar bagi masyarakat Singosari.

Ya karena lokasi tersebut sebenarnya merupakan lokasi Wisata dan Cagar Budaya, dimana terdapat Sumber Air yang mampu menghidupi Kecamatan Singosari serta Terdapat Candi Sumberawan yang statusnya saat ini merupakan Cagar Budaya Nasional.

Danyonarmed 1/Roket Letkol Arm Lukas M. Sormin mengungkapkan bahwa Kegiatan Pembersihan Lingkungan merupakan Kegiatan Positif yang harus menjadi perhatian.

Apalagi Lokasi Sumberawan yang merupakan Lokasi Wisata Masyarakat harus selalu dalam keadaan bersih dan sehat, sehingga terhindar dari wabah penyakit.

Di sisi lain Danmenarmed 1/PY 2 Kostrad Kolonel Arm. Didik Harmono S. E. mengatakan bahwa kualitas hidup baik dapat dilihat dari Lingkungan yang sehat, dan orang yang sehat pasti hidupnya bersih.

Maka dari itu semboyan Kebersihan sebagian dari Iman, tidak hanya menjadi Moto namun juga menjadi pedoman bagi kita untuk terbiasa hidup bersih. (pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *