oleh

Cita–Cita Anak Long Apari Perbatasan RI- Malaysia Ingin Menjadi Prajurit TNI

PENANEGERI, Mahakam Ulu – Kabupaten termuda di Kaltim yakni Hulu Mahakam Kecamatan Long Apari terletak di kawasan paling ujung hulu Mahakam.

Jika dilihat di peta, Kecamatan ini berada persis di tengah-tengah Pulau Kalimantan.

Oleh karena itu jika ada yang bertanya dimanakah letak sebenarnya the heart of Borneo, jawabannya ada di Long Apari.

Tiong Ohang yang menjadi ibukota kecamatan Long Apari.

Sementara kampung Long Apari masih berada di hulu Sungai Mahakam berbatasan langsung dengan Negara tetangga yaitu Malaysia.

Hal ini yang dilakukan Komandan Koramil Mayor Kav Suhari dan Babinsa Koramil yang berada di perbatasan selalu berupaya dan merangkul generasi muda untuk melanjutkan cita – cita mereka sehingga masa depan mereka bisa lebih maju dan mandiri dengan menjadi anggota TNI, Sabtu (6/7/2019).

Danramil Mayor Kav Suhari mengatakan “Berawal dari suksesnya dua orang anak perbatasan yang sudah menjadi TNI, pemuda pemudi Long Apari mendatangi Kantor Koramil perbatasan 0912 – 01 Long Apari berkeinginan mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI, besar harapan dari putra – putri perbatasan ingin berhasil dan melanjutkan pengabdian di Negeri ini”.

“Danramil dan Babinsa selalu di sport dan di arahkan serta pemberian pembekalan beberapa materi pisikologi, Yang paling utama disiapkannya adalah fisik, seperti lari, push-up, renang dan lainnya”, jelasnya.

“Putra dan putri perbatasan yang ada di Kampung Long Apari ini sungguh luar biasa di mana jiwa Nasionallisme, mereka sangat tinggi ingin membangun kampung perbatasan lebih maju dan berwibawa di banding dengan negara tetangga ” ungkapnya. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru