oleh

City Dapatkan Benjamin Mendy

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut kabar yang dilansir dari situs resmi Manchester City, Selasa (25/7), Benjamin Mendy telah pindah ke stadion Etihad musim panas ini karena klub tersebut berhasil meraih kesepakatan senilai £ 52 juta.

Penandatanganan pemain 23 tahun tersebut akan membuat City mengeluarkan lebih dari £ 200 juta pada jendela transfer musim panas ini.

Pep Guardiola akan sangat senang dengan bisnis yang telah dilakukannya musim panas ini saat memperkuat lini belakang The Citizens.

Dia akan mencari cara untuk membangun tim besar demi memenangkan trofi Liga Primer musim depan dan untuk itu, dia sangat membutuhkan bek berkualitas.

Penandatanganan Kyle Walker adalah langkah pertama yang dia lakukan untuk mencapai tuuan dan sekarang dengan Benjamin Mendy bergabung dengan klub, Guardiola telah benar-benar berhasil mendapatkan talenta terbaik untuk menjaga lini belakang.

Mendy telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub tersebut dan akan bergabung dengan skuad barunya di Amerika Serikat saat mereka bersiap untuk pertandingan kedua pra-musim melawan Real Madrid di LA.

Pada musim panas lalu, Mendy bergabung dengan Monaco dalam kontrak lima tahun dan tampil dominan di lini pertahanan. Sikuad asuhan Leonardo Jardim berhasil memanfaatkan potensi Mendy di sisi kiri dan itu menjadi kunci gaya menyerang AS Monaco.

Mendy dengan cepat berhasil menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Penampilannya membantu Monaco merebut gelar Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions juga.

Penampilan bintang itu kemudian dihargai dengan baik oleh beberapa klub besar. Mendy juga diyakini sebagai target Manchester United tapi Guardiola pasti merasa sangat senang karena berhasil mengatasi kesepakatan untuk mengalahkan rival sekota.

Dengan gaya bermain Mendy, seharusnya tidak terlalu sulit baginya untuk beradaptasi di stadion Etihad.

Fakta bahwa Guardiola membiarkan Gael Clichy pergi secara gratis musim panas ini bisa membuka ruang untuk Mendy dan dia kemungkinan akan menjadi starter reguler Manchester City.

“Saya senang dengan apa yang dimiliki klub ini, semua ambisi dan cara yang dilakukan manajemen klub. Saya sadar bahwa pertahanan adalah hal utama untuk mendapatkan trofi, jadi ini menjadi langkah lanjutan untuk persiapan musim depan,” ujar Guardiola.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *