oleh

City Kembali Pantau Emre Can

PENANEGERI, Sepakbola – Emre Can kini masuk pantauan tim pencari bakat Manchester City. Klub Liga Primer ini siap memberikan persaingan ketat terhadap Juventus, yang telah menginginkan gelandang Liverpool itu sejak lama, dilansir Calciomercato, Rabu (8/11).

Pemain keturunan Turki itu pindah ke Liverpool dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2014 dengan kesepakatan € 12 juta. Secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang muda yang paling menjanjikan saat itu dan pemain tersebut telah membuat kemajuan pesat di Anfield, namun ketidakkonsistenannya sering menjadi masalah.

Secara khusus, Emre Can dikritik karena kecenderungannya dalam hal cedera, meskipun ia telah menjadi pemain reguler tim asuhan Jurgen Klopp. Secara keseluruhan, pemain berusia 23 tahun itu telah mengumpulkan 143 penampilan untuk Liverpool, meski ia ingin memperbaiki rekor 11 gol dan 9 assist untuk The Reds.

Meski begitu, reputasinya masih berkembang dan menjadi tokoh populer di bursa transfer. Di sisi lain, ada kekhawatiran yang meningkat disekitar Liverpool tentang potensi Can hengkang ke Juventus dengan status bebas transfer.

Tim asuhan Allegri sejauh ini hanya mengandalkan duo Claudio Marchisio dan Sami Khedira dalam dua musim terakhir, yang juga sering mengalami cedera, sehingga nama Emre Can bukan hanya menambah opsi lini tengah, tapi juga memperkuat tim untuk jangka panjang.

Sebenarnya klub berjuluk Bianconeri ingin merekrut pemain internasional Jerman itu musim panas lalu, namun Liverpool berhasil mempertahankanya. Dan ternyata beberapa waktu lalu, Giuseppe Marotta (presiden Juve) secara terbuka mengakui ketertarikan klub terhadap si pemain.

Kabar terakhir menunjukkan bahwa Juventus telah mengajukan penawaran kontrak € 4,5 juta per musim untuk Can, dengan negosiasi berjalan dengan baik. Tetapi klub kaya rasa Inggris seperti Manchester City kini masuk ke dalam penawaran dan membuat beberapa hal menjadi lebih sulit.

Pep Guardiola memiliki sejumlah pilihan di lini tengah saat ini, dengan Ilkay Gundogan dan Yaya Toure tersedia setelah David Silva, Kevin De Bruyne dan Fernandinho yang menjadi pemain reguler. Tapi, Toure kemungkinan akan dijual musim panas mendatang, sementara Fernandinho dan Silva telah menginjak usia 30 an.

Dengan demikian, Guardiola menargetkan Can dan bahkan bisa memberi penawaran gaji lebih besar mengingat kekuatan finansial Citizens.

Tapi pada akhirnya, Emre Can lah yang akan menentukan masa depannya dan musim panas mendatang, namanya bisa menjadi saga transfer yang cukup sengit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *