oleh

Cole : Ada Kesenjangan Besar Antara MU dan Madrid

PENANEGERI, Sepakbola – Mantan striker andalan Manchester United, Andy Cole, telah memperingatkan mantan klubnya untuk tidak terbawa oleh awal yang bagus di musim baru, memberi peringatan bahwa mereka tetap jauh di belakang Real Madrid untuk mengarungi kompetisi Liga Champions.

Cole, yang ikut bermain untuk United Legends dalam hasil imbang 2-2 melawan Barcelona di Old Trafford pada hari Sabtu, merasa terkesan dengan apa yang ditunjukkan oleh tim asuhan Jose Mourinho dalam ketiga pertandingan pembuka Liga Primer tanpa kebobolan satupun.

Tapi dia merasa kekalahan Piala Super UEFA dari Real Madrid seharusnya tidak dilupakan begitu saja, dan percaya menjadi penantang gelar Eropa musim ini adalah sebuah pertanyaan yang sulit, menjelang kembalinya United ke kompetisi klub elit yang diawali dengan menjamu Basel pada 12 September mendatang.

“Kembali ke Liga Champions adalah hal yang sangat baik untuk klub, karena itu memberi Anda wadah untuk membawa pemain yang Anda butuhkan,” demikian ungkap Cole yang memenangkan turnamen tersebut pada 1999, dilansir Sky Sport, Selasa (5/9).

“Itulah yang para penggemar inginkan dan apa yang mereka harapkan di klub seperti Manchester United. Jadi jelas bahwa mereka mengawali musim dengan cara yang mengesankan. Tapi juga semakin sulit untuk memenangkan Liga Champions. Jika Anda melihat tim yang telah memenanginya dua tahun terakhir, United melawan mereka di Piala Super dan levelnya terlihat berbeda,” tambahnya.

“Ada kesenjangan besar antara Real Madrid dan Manchester United. Dan Real Madrid juga memiliki beberapa pemain bagus di bangku cadangan. Jadi untuk memenangkan kompetisi Eropa, Anda harus berada dalam kondisi prima,” timpal Cole.

Cole juga berhati-hati dalam memproklamirkan United sebagai favorit memenangkan Liga Primer mengingat sifat kompetitif dari masing-masing klub.

“Masih ada jalan panjang, ini jelas seperti perlombaan maraton. Anda tidak bisa mengatakan mereka favorit untuk mendapatkan gelar karena mereka membeli beberapa pemain bagus. Mereka berada di urutan keenam musim lalu, dan memang mereka telah membawa beberapa pemain berkualitas, tapi Liga Primer musim ini, ada enam tim yang bisa memenangkannya,” lanjutnya.

“United akan berada di atas sana tapi saya rasa tidak ada orang pada saat ini yang bisa memberi tanda karena liga ini sulit diprediksi,” tandas Cole.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *