oleh

Coleman Sarankan Bale Tetap di Madrid

PENANEGERI, Sepakbola – Gareth Bale akan lebih baik jika tetap berada di Real Madrid daripada pindah ke Liga Primer, menurut pelatih tim nasional Wales Chris Coleman.

Striker milik Real Madrid itu telah kembali ke skuad Wales untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Austria dan Moldova, yang berarti dia kembali mendapatkan penampilan internasional pertama sejak Maret lalu, setelah absen dalam pertandingan terakhir melawan Serbia dikarenakan skorsing.

Bale sempat mencetak gol dalam kemenangan klubnya atas Deportivo La Coruna untuk awal pertandingan La Liga beberapa waktu lalu dan telah membantu mereka meraih Piala Super Eropa dan Supercopa de Espana sejauh ini.

Namun berbagai raihan positif itu terjadi setelah mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengalami serangkaian cedera di musim 2016-17 dan mendapat ketertarikan manajer Manchester United Jose Mourinho sebelum bentrokan Piala Super antara kedua tim.

Meskipun begitu, Coleman percaya Bale harus tetap di Spanyol dan berpikir itu juga merupakan solusi terbaik bagi si pemain asla Wales, yang selalu bekerja dengan baik dengan Madrid dalam mengelola kebugaran jelang pertandingan.

“Saya pikir dari sudut pandang pribadi, La Liga, tempo permainan dan fisiknya sama sekali berbeda dengan Liga Primer. Secara teknis beberapa tim di sana benar-benar bisa dipisahkan siapa yang bisa diunggulkan. Untuk menjadi egois, dia lebih baik di Real Madrid. Anda bekerja sepanjang hidup untuk meraih puncak, dan pasti Anda tidak ingin melepaskannya,” ujar Coleman dilansir ESPN, Rabu (30/8).

“Ke mana Anda akan pergi dari Real Madrid ? Apakah akan lebih baik ? Ada satu atau dua klub di sana tapi tidak ada yang lebih baik. Dia kecewa karena melewatkan pertandingan Serbia, tapi tidak ada yang bisa kami lakukan mengenai hal itu dan tentu saja dia memenangkan Liga Champions lagi tahun ini,” tambahnya.

“Saya tidak membayangkan akan ada masalah (untuk Wales) bersama Real Madrid, tidak pernah ada, mereka selalu berhubungan baik dengan kami. Kami saling mendukung dan tentu saja Bale tahu apa yang baik untuk karirnya,” pungkas Coleman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *