oleh

Conte Akui Terinspirasi Sosok Guardiola

PENANEGERI, Sepakbola – Manajer Chelsea, Antonio Conte, telah mengungkapkan bahwa ia terinspirasi oleh metode kepelatihan Pep Guardiola.

The Blues sebelumnya tertinggal tiga poin dari tim asuhan Guardiola di klasemen Liga Primer dan akan menjadi momen indah untuk menggagalkan tim yang telah mencetak 21 gol itu dalam enam pertandingan mereka musim ini.

Conte telah terkesan dengan penampilan City musim ini dan dengan senang hati mengakui terinspirasi dari pendekatan sepakbola menyerang ala Guardiola.

“Saya sangat menghormati Pep dan saya pikir dia yang terbaik. Saya suka menonton pertandingan bagaimana timnya menang. Setiap pelatih mencoba mempelajari informasi baru dan gagasan baru dan kemudian mencoba menguraikannya dengan pemikiran mereka sendiri,” kata Conte seperti dilansir Sky Sport, Sabtu (30/9).

“Kami tahu betul bahwa tim yang dimiliki Guardiola sering mendominasi permainan, memiliki banyak kepemilikan bola, dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Dia mencoba membuat skuad dengan banyak pemain dengan sisi lebih teknis dan kreatif untuk mencoba dan menyampaikan gagasannya di lapangan,” tambahnya.

“Manchester City telah membaik dibanding musim lalu dan membawa banyak pemain bagus. Mereka sudah mulai dengan baik dan berada dalam momen besar dengan rasa percaya diri cukup besar. Kami harus memperhatikannya, karena City adalah salah satu rival sengit untuk mempertahankan gelar kami,” lanjut Conte.

Pada konferensi persnya, Conte menambahkan bahwa dia memiliki cukup kepercayaan pada pemainnya untuk terus berjuang hingga akhir musim, di setiap pertandingan di semua kompetisi.

“Saya adalah mantan pemain dan ketika hari libur, Anda harus bertanggung jawab untuk membuat keputusan terbaik untuk Anda, tim dan klub. Saya suka memberi tanggung jawab karena para pemain karena mereka bukan anak-anak. Mereka adalah laki-laki, mereka memiliki keluarga dan anak-anak dan saya pikir penting untuk memberi mereka tanggung jawab,” sambungnya.

“Jadi saya sangat yakin dengan pemain-pemain ini, mereka tahu apa yang harus diperjuangkan karena ada banyak harapan di pundak mereka. Dan saya pribadi, akan mencoba memenuhi harapan para penggemar yang setia mendukung ketika kami dalam posisi sulit,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *