oleh

Conte : David Luiz Dilanggar Sanchez Sebelum Kartu Merah

PENANEGERI, Sepakbola – Manajer Chelsea, Antonio Conte, yakin David Luiz sempat dilanggar Alexis Sanchez sesaat sebelum bek tersebut dikeluarkan dari pertandingan yang berakhir imbang 0-0 dengan Arsenal.

David Luiz menerima kartu merah pertamanya di Liga Primer karena melanggar Sead Kolasinac dengan hanya tersisa tiga menit dalam pertandingan tersebut.

Itu berarti Chelsea memiliki pemain yang dikartu merah dalam pertandingan ketiga berturut-turut melawan Arsenal, setelah Victor Moses dikeluarkan di final Piala FA dan Pedro di Community Shield. Namun Conte merasa wasit Michael Oliver seharusnya membunyikan pluit sebelum pelanggaran David Luiz setelah “dikasari” Sanchez.

“David Luiz, Anda tahu betul bahwa saya tidak suka berkomentar tentang wasit. Saya tidak melakukan ini sejak lama dan saya tidak melakukannya saat ini. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah Anda perlu melihat apa yang terjadi sebelum kartu merahnya,” ujar Conte dilansir Sky Sports, Senin (18/9).

Ditanya apakah mungkin ada pelanggaran terhadap Luiz sebelum dia melanggar Kolasinac, Conte menjawab, “Iya.”

Conte kemudian juga membahas masalah ini dalam konferensi pers pasca pertandingannya dan bersikeras bahwa dia yakin Sanchez seharusnya dihukum karena aksinya terhadap David Luiz, yang membuat pemain internasional Brasil itu kehilangan kepemilikan bola.

“Yang pasti, itu adalah tindakan yang tidak fair. Tapi saya ulangi, wasit mengambil keputusan ini, jika dia menghentikan permainan sebelumnya, pelanggaran Luiz tidak akan menjadi masalah. Saya ulangi, dalam situasi ini pemain dilecehkan dengan cara yang terus berlanjut, dia terus mendorongnya,” jelas Conte.

Conte yang tidak yakin apakah Chelsea akan mengajukan banding atas keputusan tersebut, menambahkan, “Kami harus menunggu keputusan wasit untuk mengetahui berapa banyak pertandingan yang akan ditangguhkan. Kami sangat menghormati mereka (pejabat pertandingan), tapi sangat aneh untuk menyelesaikan pertandingan ketiga berturut-turut melawan Arsenal dengan 10 orang,” tegasnya.

Serta menjalankan merah melawan Arsenal, Chelsea memiliki tiga kartu merah dalam lima pertandingan liga musim ini, Gary Cahill dan Cesc Fabregas mendapatkan hal serupa di awal musim.

“Saya adalah mantan pemain dan saya pikir itu bisa terjadi dalam berbagai situasi, jika Anda tidak beruntung dan menerima kartu merah,” tandas Conte.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *