oleh

Conte Ingin Diberi Waktu Untuk Tambah Kesuksesan Chelsea

PENANEGERI, Sepakbola – Antonio Conte telah mengatakan kepada manajemen Chelsea, dibutuhkan setidaknya empat tahun baginya untuk memiliki sebuah tim yang ideal meskipun musim lalu memenangkan Liga Primer secara mengejutkan.

Manajer asal Italia itu melihat awal musim degan kekalahan 3-2 dari Burnley, dengan kartu merah untuk Gary Cahill dan Cesc Fabregas semakin menipiskan sebuah skuad yang sudah memiliki masalah cedera, meskipun mereka berhasil menang atas Tottenham dengan skor tipis 1-2 di Wembley.

Conte juga secara teratur menyuarakan rasa frustrasinya dengan hasil Chelsea di bursa transfer, dengan pemain baru seperti Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko dan Antonio Rudiger serta Willy Caballero dianggap masih belum cukup cepat untuk beradaptasi.

Dengan Nemanja Matic, Nathan Ake, Juan Cuadrado, Asmir Begovic, Bertrand Traore, Christian Atsu dan Nathaniel Chalobah telah meninggalkan Stamford Bridge, sementara ada lebih dari 20 pemain yang dipinjamkan, sehingga pilihan Conte semakin sedikit.

Conte mengklaim bahwa Chelsea berada dalam posisi lebih lemah dari Spurs yang memiliki waktu lebih lama untuk membentuk skuad, dan mendesak para penggemar serta manajemen untuk lebih besabar jika ingin dibangun kerangka tim yang lebih baik.

“Saya pikir kita butuh waktu lebih lama. Untuk mencoba memperjuangkan Liga Champions, untuk mencoba bertarung menjadi yang terbaik di dunia, Anda pasti butuh waktu. Saya masih punya dua tahun dalam kontrak, musim ini dan musim depan untuk bekerja sama dengan klub ini, lalu jika kita bertahan dengan baik dan kita memiliki visi yang sama, kita bisa melanjutkan. Saya tidak melihat masalah tentang masa depan,” kata Conte dilansir ESPN, Rabu (23/8).

“Sekarang kita punya waktu dua tahun lagi, tapi jika kita memiliki visi yang sama, kita bisa terus bekerja sama. Saya pikir saya bisa bertahan di klub yang tepat di puncak karir saya. Saya memiliki visi untuk bekerja. Kemudian saya mencoba memperbaiki perlahan agar para pemain tidak canggung dengan perubahan,” tambahnya.

Meski kalah dari Burnley, Conte menegaskan dia akan terus mempromosikan suasana positif di sekitar Stamford Bridge.

Saya pikir saya harus memiliki suasana hati yang baik, saya harus mentransfer banyak hal positif,” tambah Conte. “Itu hal yang paling penting bagi pelatih, dan saya pikir saat Anda bekerja lebih keras, itu akan membuahkan sesuatu,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *