oleh

Conte Soroti Aksi De Bruyne

PENANEGERI, Sepakbola – Antonio Conte mengakui bahwa Chelsea membiarkan pemain “lengkap” lolos dari genggaman mereka setelah menyaksikan Kevin De Bruyne menginspirasi Manchester City meraih kemenangan dari sang juara bertahan Liga Primer.

De Bruyne dinobatkan sebagai Man of The Match setelah gol yang dicetak pada menit ke-67 memberi City kemenangan 1-0 di Stamford Bridge pada hari Sabtu.

Tim asuhan Pep Guardiola kini unggul enam poin dari Chelsea, dan unggul selisih gol dari tim asuhan Jose Mourinho yang juga menang dengan skor 4-0 atas Crystal Palace di hari yang sama.

“Saya tidak tahu sejujurnya apa yang terjadi di masa lalu. Tapi pasti kita berbicara tentang pemain top. Dia (De Bruyne) adalah pemain yang sangat bagus, pemain yang lengkap. Dia bagus secara teknis dan memiliki kecepatan yang luar biasa,” kata Conte kepada wartawan, dilansir Sky Sport, Minggu (1/10).

De Bruyne juga mencetak gol terobosan yang sama mengesankannya dalam kemenangan 2-0 atas Shakhtar Donetsk tengah pekan lalu untuk membuka akun gol di level Eropa.

Pemain internasional Belgia itu telah beroperasi dalam peran yang sedikit lebih dalam di bawah Guardiola dari pada Manuel Pellegrini dan meski tidak begitu produktif dalam mencetak gol seperti pada debutnya di Stadion Etihad pada musim 2015-16, manajer asal Spanyol itu memuji aksi anak asuhnya yang memutuskan harapan Conte.

“Dia bisa melakukan segalanya. Dengan bola, dia adalah pria yang bisa memainkan posisi yang berbeda, melangkah untuk membuat celah, membantu dengan umpan panjang atau pendek. Setelah tanpa bola, dia adalah orang yang paling rendah hati dan paling pemalu. Dia mengatakan jika saya harus berlari sejauh 100 kilometer untuk tim, saya akan melakukannya. Tidak mudah menemukan pemain berbakat semacam ini,” terang Guardiola.

“Itulah mengapa dia adalah salah satu kapten kami, saya pikir dia membuat City selangkah lebih maju dan orang-orang merasa nyaman memilikinya di lapangan. Dia berada di usia keemasan, dia tahu apa yang harus dilakukan di lapangan dan terlihat nyaman dengan permainannya. Banyak yang meragukannya tapi dia menunjukkannya di pelatihan, hingga di lapangan sampai saat ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *