oleh

CPNS Bireuen Mulai Serahkan Kartu Ujian ke BKPSDM

PENANEGERI, Bireuen – Sebagian besar pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  di Kabupaten Bireuen menyerahkan berkas kartu ujian ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Rabu (8/1).

Sementara batas akhir penyerahanan kartu ujian tersebut berakhir hingga 27 Januari 2020 mendatang.

Kepala BKPSDM Bireuen, Mawardi SSTP, M.Si melalui Kabid Pemberhentian, Penerimaan dan Informasi, Azhari didampingi tim verifikasi kepada Penanegeri.com menjelaskan, hingga hari ini sudah mencapai 2 ribu lebih CPNS yang sudah mencetak kartu dan  menyerahkan ke BPKSDM Bireuen guna distempel dan ditandatangani.

“Dari 5.124 orang pelamar CPNS Bireuen, baru sebagian yang telah disahkan, sedangkan sisanya kemungkinan akan diserahkan dalam beberapa hari ini,” katanya.

Dijelaskan, Azhari setiap CPNS agar segera mencetak kartu dan mensahkan, sehingga tidak merepotkan saat ujian berlangsung.

Diakui Azhari, pengalaman saat penerimaan CPNS tahun lalu, masih ada peserta yang membawa kartu untuk disahkan pada saat ujian berlangsung, dan ini sangat menyusahkan peserta sendiri.

“Bagi seluruh CPNS Bireuen kita harapkan agar membuka akun-nya masing-masing atau http://bkpsdm.bireuenkab.go.id dan melalui akun tersebut terdapat informasi  jadwal ujian yang akan dilaksanakan serta informasi lain,” terangnya.

Baca Juga  Diundang PATTIRO, Bupati Cek Mad Ikut Dialog Kebijakan Bersama Duta Besar Inggris

Tentang kepastian lokasi ujian bagi CPNS, sambung Azahri yakni di Kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, dan jadwal ujian nantinya juga setiap peserta berbeda dan akan dibagi shif waktu.

“Untuk itu kita minta peserta dapat membuka akun masing-masing. Sebab pada setiap kartu ujian tertulis kolom lokasi ujian,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru