oleh

Curah Hujan Tinggi, Tetumpun Kungke Longsor

PENANEGERI, Gayo Lues – Tingginya curah hujan yang melanda kawasan Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, Selasa (20/11) membuat badan jalan di daerah Tetumpun Kampung Pungke Jaya tertimbun tanah longsoran yang berasal dari perbukitan sekitar.

Akibatnya, kendaraan roda dua dan empat dari kedua arah, Blangkejeren – Kutacane tak bisa melintasi badan jalan tersebut, sehingga menimbulkan kemacetan panjang diwilayah itu. Bahkan tanah longsor yang menimbun badan jalan ini diperkirakan setebal 1 meter.

Terkait hal itu, Camat Putri Betung, Muhammad Jon, S.Pd saat dihubungi Penanegeri.com membenarkan kejadian tersebut.

Dikatannya, longsor terjadi sekira pukul 17.00 WIB, hingga saat ini badan jalan tersebut belum bisa dilintasi kenderaan.

“Begitu mendapatkan informasi longsor, tadi saya langsung menghubungi pihak PT Pelita Nusa, guna meminta menurunkan alat beratnya ke lokasi longsor,” tutur Jon.

Bahkan, sambungnya, pihak PT Pelita Nusa mengaku sudah memberangkatkan alat beratnya dari Blangkejeren, sekitar pukul 17.00 WIB tadi.

“Tadi saya juga telepon kembali, ternyata alat berat yang diminta belum sampai juga ke lokasi. Namun demikian, saya tidak tau bagaimana kondisi dilokasi saat ini, berhubung kami berada di RSUD Gayo Lues menemani orang tua yang sedang sakit dan dirawat disini,” ujar Jon melalui ponselnya, seraya menambahkan, Kapolsek dan Danpos Ramil Putri Betung sudah berada dilokasi.

Baca Juga  Alat Berat Tiba, Arus Lalu Lintas di Tetumpun Pungke Jaya Lancar

Namun, saat Penanegeri.com menghubungi Kapolsek Putri Betung, Iptu Budi, melalui WhastAppnya, hingga berita ini ditayangkan blum mendapat jawaban.

Komentar

Berita Terbaru