oleh

Curi Emas untuk Modal Nikah, Seorang IRT di Langsa Ditangkap

PENANEGERI, Banda Aceh – Polisi menangkap seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial LD (40), warga Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Langsa. Pasalnya, ia mencuri perhiasan milik majikannya yakni Elvianita yang merupakan seorang istri polisi.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, kejadian ini terjadi pada Agustus 2017 silam. Perhiasan yang dicuri pelaku berupa tiga buah cincin yang beratnya mencapai hingga 21,6 gram. Pelaku pun dapat ditangkap setelah selama ini kabur ke luar Aceh.

“Pelaku merupakan asisten rumah tangga korban. Setelah mencuri perhiasan milik korban ia kabur ke Sumatera Utara,” ujarnya Senin (29/4).

Di Sumatera Utara, IRT LD ini berniat menemui pacarnya yakni MDS yang saat ini masih dalam pencarian petugas. Tersangka MDS dicari karena perhiasan yang dicuri pelaku LD telah diserahkan kepadanya. Hasil dari penjualan perhiasan itu, kata Direktur, digunakan untuk modal keduanya menikah.

“Pelaku masih diamankan di Mapolres Langsa untuk ditindaklanjuti, ia diancam Pasal 362 Jo 64 KUHPidana tentang Pencurian, masih dalam pengembangan,” jelas mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini.

Komentar

Berita Terbaru