oleh

Curi HP di Aceh Tamiang, Tiga Warga Medan Diringkus Polisi

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Akibat mencuri 43 telepon seluler (ponsel) berbagai merek senilai Rp 123 juta, di sebuah ruko di Kota Lintang, Aceh Tamiang, tiga warga Medan, Sumatera Utara berhasil diringkus Polres Aceh Tamiang, Senin (24/2) di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Ketiga tersangka yakmi TJP warga Padang Bulan Medan, MS dan HK keduanya warga Medan Johor. Ketiganya ditangkap di Medan Johor, Sumatera Utara,” demikian disampaikan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, melalui, Kasat Reskrim AKP Muhammad Ryan Citra Yudha, saat menggelar konfresi pers, Selasa (25/2).

Dijelaskan Kasat, pelaku berjumlah 6 orang, namun yang beru berhasil ditangkap 3 orang dan 3 orang DPO. Ketiga tersangka merupakan pekerja borongan yang sedang mengerjakan papan branding sebuah merek Hp dan membetulkan plafon di ruko penjual ponsel tersebut.

Selain menangkap tersangka, lanjut Kasat, petugas juga berhasil menyita barang bukti 8 unti Hp, 19 kotak Hp berbagai merek dan kunci leter L.

Kasat menambahkan, sebelum melakukan pencurian pada Minggu (23/2) sekitar pukul 02.00 WB. Sehari sebelum kejadian mereka telah merencanakan untuk mencuri Hp di ruko tersebut. Para pelaku melancarkan aksinya dengan menjebol etalase yang berisi Hp dengan kunci leter L.

Baca Juga  Menteri Kabinet Indonesia Maju Dilantik, Ruslan M Daud Harap Perhatian Khusus untuk Aceh

“Setelah para pelaku mengambil 43 Hp, mereka langsung kabur dengan menggunakan bus ke arah medan dan akibat perbuatannya mereka dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Kasat.

Komentar

Berita Terbaru