oleh

Curi Kotak Amal Masjid di Juli Bireuen, Pemuda ini Ditangkap Warga 

PENANEGERI, Bireuen – Diduga mencuri uang dalam kotak amal milik Masjid Besar Juli, Kabupaten Bireuen, FS (30) seorang pemuda asal Kecamatan Jeumpa, ditangkap warga, Rabu (19/12).

Aksi pencurian uang dalam kotak amal masjid oleh pemuda ini duga dilakukan dua kali, dan kejadian itu berhasil terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di masjid tersebut, sehingga warga mudah mengenalinya.

Menurut informasi, awalnya pelaku melakukan, Kamis (6/12) sekira pukul 20.30 WIB dan aksinya kembali dilakukan, Kamis (13/12) pukul 15.00 WIB lalu. Terakhir tersangka FS ini ditangkap warga, Rabu (19/12) sekira pukul 12.00 WIB.

Selain berhasil menangkap pelaku, warga juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain satu potongan besi yang ujungnya tajam dan gagang berbentuk palu, satu unit kunci ring ukuran 16 dan 17 serta satu unit sepeda motor merek Honda Supra BL 5268 ZL.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada wartawan mengatakan, pelaku ditangkap warga, Rabu (19/12) sekira pukul 12.00 WIB, di pasar Bireuen.

Setelah ditangkap, tersangka FS ini kembali digiring ke Masjid Besar Juli, di Gampong Juli Meunasah Tambo, Kecamatan Juli. Dibawanya FS ini oleh warga, guna mencocokkan ciri-ciri pelaku dengan orang yang terekam di CCTV tersbeut.

Usia diamati, ternyata FS ini benar-benar sesuai dengan rekaman CCTV, dan terakhir FS mengaku, kalau dirinya yang melakukan perbuatan tersebut.

“Awalnya perengkat gampong menghubungi Kanit Reskrim Polsek Juli dan memberitahukan kejadian tersebut. Selanjutnya Kanit Reskrim beserta personel Polsek Juli langsung menuju ke masjid, mengamankan pelaku dari amukan masa,” terangnya.

Terakhir pelaku FS dan barang bukti berhasil diamankan ke Mapolsek Juli untuk pengusutan lebih lanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *