oleh

Curi Sepmor di Langsa, Seorang Anak di Bawah Umur Diringkus Polisi 

PENANEGERI, Langsa – Seorang anak di bawah umur berinisial, MRM (12) warga Kecamatan Langsa Barat, diringkus Polsek Langsa Barat, karena melakukan pencurian sepeda motor.

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan MA (53) warga Desa Tenebuk Kampung Baru, Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah.

“Keduanya ditangkap di tempat yang berbeda,” sebut Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Mulyadi, Senin (21/10).

Dijelaskannya, kedua pelaku diamankan, Minggu (20/10) sekitar pukul 16.40 WIB. Tersangka MA, diamankan di Jalan Irian, Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota dan tersangka MRM, diamankan di rumahnya.

Kata Kapolsek, penangkapan terhadap dua pelaku pencurian sepeda motor itu, dilakukan atas laporan korban M Thaib (62) warga Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, yang kehilangan sepeda motornya jenis Honda Beat BL 3699 FW di Masjid Baiturrahim, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Barat, Kamis (17/10) lalu sekitar pukul 18.45 WIB.

Lanjut Kapolsek, peristiwa pencurian itu berawal saat korban sedang menunggu antrian untuk berobat di salah satu pengobatan alternatif di Kota Langsa. Tak lama menunggu antrian, tibalah waktu shalat maghrib dan kemudian korban pergi menunaikan shalat maghrib di masjid tersebut.

Baca Juga  Tim Gabungan Bekuk Tersangka Pembunuh Ayah Kandung

Setibanya di masjid, korban memarkirkan sepmornya dengan keadaan kunci masih melekat di sepmor. Lalu, korban mengambil air wudhu dan melaksaakan shalat maghrib berjamaah, saat korban hendak kembali lagi ke pengobatan alternatif, sepmornya sudah tidak ada lagi ditempat parkir.

Setelah melihat sepmornya hilang, korban langsung melapor kejadian tersebut ke Polsek Langsa Barat. Mendapat laporan tersebut, tim opsnal Reskrim Polsek Langsa Barat langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP di Masjid Baiturrahim dengan mengambil keterangan saksi-saksi serta mengumpulkan barang bukti.

“Akhirnya, pada Minggu (20/10) sekitar pukul 16.40 WIB, tim Opsnal Reskrim Polsek Langsa Barat dipimpin Kanit Reskrim berhasil mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti sepmor milik korban,” tandas Kapolsek seraya mengatakan Kini kedua pelaku berikut barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat telah diamankan di Polsek Langsa Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

Komentar

Berita Terbaru