oleh

Curi Uang Rp 19 Juta di Bank Syariah Mandiri Lhokseumawe, Karyawan Ini Ditangkap

PENANEGERI, Banda Aceh – Seorang karyawan ditangkap karena mencuri uang senilai Rp 19 juta di Bank Syariah Mandiri PT Arun yang berada di kawasan Gampong Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Ia ditangkap Minggu (30/6) dinihari setelah polisi melakukan penyelidikan atas kasus pencurian itu.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, tersangka berinisial AS (35) warga Gampong Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Penangkapan terhadap tersangka dilakukan berdasarkan laporan yang dibuat oleh pihak bank pasca kejadian.

“Dari sini diamankan bukti dua buah gembok Kantor Bank Syariah Mandiri PT Arun yang dibuka oleh pelaku. Ia ditangkap setelah personel Sat Reskrim Polres Lhokseumawe melakukan serangkaian penyelidikan,” ujar Direktur saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, pencurian ini dilakukan tersangka pada Rabu (26/6) siang lalu. Saat itu, AS pergi ke kantor menggunakan sepeda motor milik temannya. Diketahui, ia datang dengan membawa tiga buah kunci yang mana dua kunci diantaranya merupakan kunci gembok dan satu kunci lainnya merupakan kunci pintu kaca.

Baca Juga  Polda Aceh Buru Pelaku Pembunuh Brigadir Faisal

“Setelah masuk ke kantor tersangka langsung mengambil cash box yang ada di meja, saat itu kantor dalam keadaan kosong. Setelah mengambil cash box pelaku pergi ke kawasan Waduk Reklamasi Pusong Lhokseumawe untuk membuang kunci dan barang lainnya sembari membongkar kotak itu,” ungkap Agus.

Setelah mengambil uang senilai Rp 19 juta dan menghilangkan jejak dengan membuang barang bukti ke waduk, ia pun langsung menggunakan uang tersebut untuk keperluan pribadinya serta membayar utang.

“Pelaku masih diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk diproses lebih lanjut. Ia dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman penjara 5 tahun,” kata mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini.

Komentar

Berita Terbaru