oleh

Dalam Waktu Dekat ini, Hanya Ketua dan Wakil Satu DPRK Bireuen yang Dilantik

PENANEGERI, Bireuen – Penetapan pimpinan DPRK Bireuen definitif yang telah disahkan Plt Gubernur Aceh akan dilantik dalam pada 22 Oktober mendatang.

Hal itu dikatakan Sekteraris Dewan (Sekwan) DPRK Bireuen, Said Abdurrahman S.Sos kepada Penanegeri.com, Minggu (20/10) terkait rencana pelantikan pimpinan DPRK Bireuen definitif.

Dijelaskan, awalnya usulan hasil dari rapat paripurna DPRK Bireuen beberapa waktu lalu diusulkan tiga orang unsur pimpinan yaitu ketua dan dua wakil ketua.

“Tapi usulan penetapan pimpinan DPRK Bireuen definitif yang diajukan untuk disahkan Plt Gubernur Aceh yang turun, Kamis (17/10) kemarin hanya menetapkan dua pimpinan dewan, yaitu satu ketua dan satu wakil ketua. Sementara satu orang wakil ketua lainnya belum ada kejelasan,” terang Said.

Ia menambahkan, dalam SK Plt Gubernur yang sudah disetujui dan ditetapkan dua orang, yakni ketua Rusyidi Mukhtar S.Sos dari Partai Aceh, lalu wakil ketua Syauqi Futaqi dari Partai Golkar.

“Sementara usulan untuk wakil ketua lainnya yakni Suhaimi Hamid dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) hingga kini belum dicantumkan dalam SK tersebut,” timpalnya.

Baca Juga  Polres Bireuen Tangkap 4 Pelaku Pertambangan Ilegal

Sejauh ini, sambung Said Abdurrahman, belum diketahui penyebab, sehingga belum ditetapkannya seorang wakil ketua lainnya atas nama Suhaimi Hamid. Mungkin SK susulan ini akan turun dalam waktu dekat ini, saat ini akan dilaksanakan SK yang telah turun.

“Selesainya pelantikan kedua pimpinan ini, maka selanjutnya segera dilakukan pembahasan terhadap Alat Kelengkapan Dewan (AKD), baik badan legislasi, badan kehormatan, badan anggaran juga  komisi-komisi di DPRK Bireuen,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru