oleh

Dampak Corona : Pelantikan 330 Pejabat Tingkat Pengawas di Pemkab Bireuen Dilakukan di Tiga Lokasi

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 330 pejabat pengawas eselon IV, di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bireuen dilakukan rotasi dan mutasi, dilantik serta pengambilan sumpah di tiga lokasi terpisah, Selasa (31/3).

Sementara untuk pejabat eselon III serta PNS tingkat kecamatan juga akan dilakukan mutasi dan rotasi yang direncanakan dan digelar dalam dua hari ini.

Ketiga lokasi yang digunakan untuk pelantikan tersebut yakni, di halaman kantor Pemerintahan Cot Gapu, Kompleks Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan halaman GOR Gelumpang Payong, Jeumpa, Bireuen.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si kepada Penanegeri.com menjelaskan, pelantikan dan mutasi dilanjutkan dengan pengukuhan yang dilakukan hari ini digelar ditiga titik lokasi terpisah guna mengantisipati dampak corona.

“Ada sekitar 330 ASN khusus pejabat pengawas di dinas, sekretriat, inspetorat, badan dan kantor, sedangkan untuk eselon III dan PNS kecamatan akan dilakukan dalam dua hari ini,” ujarnya.

Disebutkab Mawardi, pelantikan serta pengukuhan seluruh ASN tersebut untuk memenuhi kekosongan pejabat SKPK di Pemkab Bireuen serta penyegaran bagi ASN itu sendiri.

“Kita pilih tiga titik lokasi berbeda dengan ketentuan tetap menjaga jarak antara satu sama lain, agar dapat mengantisipasi dampak penyebaran corona. Agenda ini juga tidak dilakukan penyematan ucapan selamat dan langsung bubar,” terangnya.

Dijelaskan Mawardi, pelantikan dan pengambilan sumpah untuk ASN di halaman Kantor Pemerintahan Cot Gapu itu dilakukan oleh Sekda Ir H Zulkifli SP, di GOR Glumpang Payong Jeumpa, oleh Plt Bupati Bireuen diwakili Asisten III dan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan oleh Asisten I.

“Kita berharap seluruh ASN yang telah dilantik dan pengambilan sumpah ini dapat terus bekerja maksimal melayani masyarakat, meski saat ini kita sedang dilanda dampak Covid-19,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *