oleh

Dandim 0913/PPU Dampingi Menteri PPN/ Kepala Bappenas dan Menteri ATR/BPN ke Lokasi Calon Ibu Kota NKRI

PENANEGERI, Penajam Paser Utara – Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Mahmud menyambut serta mendampingi kunjungan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Jalil ke lokasi calon IKN (Ibu Kota Negara) di Pembangunan Jembatan Pulau Balang, Kecamatan Penajam,  Kabupaten Penajam Paser Utara, hari Rabu (2/10/2019).

Kunjungan Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam rangka kunjungan kerja dan kegiatan Dialog Nasional Rancang Bangun serta Kesiapan Kalimantan Timur sebagai lbu Kota Baru NKRI.

Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Jalil saat diwawancarai media masa menuturkan, pihaknya akan membuat surat keputusan sepulangnya dari Kaltim, terkait mengambil wewenang kuasa atas Pulau Balang, di mana kedepannya tidak di perbolehkan lagi ada aktifitas otoritas lainnya di kawasan tersebut tanpa ijin dari pemerintah pusat, jelasnya.

“Seluruh Pulau Balang ini akan dikuasai oleh negara untuk itu tidak boleh ada orang lain memanfaatkan tanpa ijin otoritas, maka dari itu Negara yang mengatur pengunaannya, karena kalau pulau ini masih status hutan berarti seratus persen dimiliki oleh Negara,” tambah Sofyan Abdul Jalil.

Sementara itu Dandim 0913/PPU menambahkan, “Kegiatan kunjungan kerja Bappenas dan Kementrian ATR/BPN ke lokasi calon IKN ini untuk mengecek lokasi maupun kesiapan tata ruang sehingga nantinya akan diputuskan oleh pemerintah, daerah atau lokasi mana yang akan di bangun terlebih dahulu,” tegas Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Mahmud.

Kunjungan ke lokasi pembangunan Jembatan Pulau Balang dihadiri oleh, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Jalil, Dirjen Kementrian Perhubungan Sahattua, Dirjen Planologi dan Tata Lingkungan Prof. Sigit, Gubernur Kaltim Drs. H.Ir. Isran Noor, M.Si, Wabup PPU Ir. H. Hamdan, Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Mahmud, Wakapolres PPU Kompol Budi, Kajari Kabupaten PPU Darfiah SH, Kadishub Kabupaten PPU Ahmad, Dirjen Infrastruktur ATR/BPN Adi Darmawan, Ketua TIM IKN ATR/BPN Provinsi Kaltim M. Latief Riadi serta Kepala PUPR Provinsk Kaltim Ir. H.M. Taufiq Fauzi. (sumber : Penrem 091/ASN)

Komentar

Berita Terbaru