oleh

Dani Alves Angkat Bicara Soal Ronaldo dan Messi

PENANEGERI, Sepakbola – Dani Alves mengakui superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai lawan terberat yang pernah dia hadapi dalam karirnya, namun mengatakan mantan rekan satu timnya di Barcelona Lionel Messi adalah pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Full-back asal Brasil itu adalah rekan setim Messi selama delapan tahun antara 2008 hingga 2016, memenangkan enam gelar La Liga, empat Copa del Rey dan tiga medali kemenangan Liga Champions.

Selama waktunya, Alves langsung menghadapi Ronaldo dan skuad Real Madrid. Ketika ditanya oleh FIFA.com, Jumat (8/9) untuk menyebutkan siapa lawan yang paling berat yang pernah dia hadapi, mantan pemain Juventus itu menjawab, “Saya pikir Cristiano Ronaldo.”

Tapi bagi pemain berusia 34 tahun, yang sekarang berkarir di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain, Messi adalah orang yang pantas dianggap sebagai pemain terbaik, dengan Neymar yang pindah dari Barca ke PSG juga masuk dalam daftarnya.

“Saya katakan Messi karena saya pernah melihatnya bermain. Dari yang lain saya telah mendengar apa yang mereka bicarakan tentang mereka, tapi saya tidak dapat memastikan karena saya belum melihat mereka. Saya memilih Messi di samping Neymar, mereka adalah yang paling spektakuler yang pernah saya lihat. Jadi ini bukan karena persepsi saya sendiri, kita bisa lihat apa yang mereka lakukan di tahun 2015,” sambungnya.

Dani Alves juga menempatkan nama Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengannya, saat menggambarkan Luis Filipe dari Atletico Madrid sebagai bek terkuat yang telah dia hadapi.

“Guardiola, jelas dia adalah pelatih yang benar-benar memahami karakter pemain dan apa yang harus dilakukan di lapangan. Dia datang dari tim muda dan berani mengeluarkan idenya di tim senior, dan lihat hasilnya. Semua orang mengakui dia adalah pelatih Spanyol tersukses yang pernah ada,” Jelas Alves.

“Kemudian saya pernah menghadapi Luis Filipe, secara langsung karena dia berada di sisi kiri pertahanan dan kami bersaing sebagai pesepakbola. Dia punya fisik yang sangat baik dan bisa menjelajah cukup jauh. Dia kembali ke tim nasional dan tahu tempat terbaiknya adalah di Spanyol dengan klub saat ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *