oleh

Dansatgas TMMD Serahkan Al-Quran di Dayah Pante Rambung

-Aceh-72 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang juga sebagai Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, menyerahkan bantuan Al-Qur’an sebanyak 40 buah di Dua Dayah, Gampong Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Rabu (2/5).

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Muhammad Iqbal Lubis saat mengunjungi Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Qur’an mengatakan bahwa Al-qur’an sejumlah 40 buah tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Al-Qur’an tersebut disalurkan di dua dayah yang berbeda yang berada disekitar pelaksanaan TMMD ke-101 yakni Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Quran dan Dayah Raudatul Muta’allimin,” sebut Dandim.

Dandim menyebutkan, masing-masing Dayah menerima bantuan Al-Qur’an sebanyak 20 buah.”Dayah Bidayatul Ulum Tahfizul Qur’an langsung diterima oleh, Syarbaini,” jelasnya lagi.

Selanjutnya, Dansatgas TMMD bergerak ke Dayah Raudatul Muta’allimin untuk menyerahkan 20 Al-Qur’an yang juga langsung diterima oleh Pimpinan Dayah Tgk Aqli.

“Semoga bantuan Al-Qur’an ini dapat menjadi manfaat bagi para santri yang sedang dan akan menuntut Ilmu Pendidikan Islam di dua Dayah Desa Pante Rambong ini,” harap Dandim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar